twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

SEHARI DI BEST WESTERN PAPILIO HOTEL - Mahasiswa Tristar Cruise C Gelar Cooking Practices dan Fine Dining


SEHARI DI BEST WESTERN PAPILIO HOTEL

Mahasiswa Tristar Cruise C
Gelar Cooking Practices
dan Fine Dining

Kamis (2 Sep./21), 12 mahasiswa Tristar Cruise C melakukan kegiatan cooking practices  sekaligus Fine Dining  di  hotel bintang empat, Best Western (BW) Papilio, Jl. A Yani No. 176 – 178 Surabaya.

           Mahasiswa didampingi R. Paulus W. Soetrisno, Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit dan Chef Hartono, dosen Tristar Cruise C. Kedatangan mereka disambut Chef Suro Hartoyo, Executive Chef BW Papilio di Maripora Restaurant.


Di restoran yang terletak di lantai 7 itu, mahasiswa di-briefing.  Chef Suro menegaskan tentang aturan yang harus di taati selama memasak. Kemudian 12 mahasiswa dibagi dalam 4 team sesuai jumlah menu yang akan dibuat.


Dua mahasiswa bertugas menyiapkan Salad, yaitu Karizha Serafin dan Eka Wahyu Wilda Putri. Kemudian  Bella Dewinta dan Zulkarnaen mengerjakan Soup. Untuk hidangan utama (Main Course) dikerjakan oleh 4 mahasiswa, yaitu Antonius Junior Winarso, Muhammad Rafi Naufa, Njoo Christopher dan Zydan Prima Alzhari.

Hidangan penutup  (Dessert) juga dikerjakan 4 mahasiswa. Masing-masing Wandoko, Rininta Oktavira Kristanti, Virginia Shafitri dan Sherina Bayoe Alda Aninditya.


Menu-menu tadi kemudian dinikmati sendiri oleh mahasiswa dengan konsep Fine Dining. Jadi, mahasiswa selain praktek menyiapkan menu spesial dengan plating yang cantik, juga praktek menjadi tamu VIP jamuan makan resmi yang dilayani oleh waiter dan waitress BW Papilio Hotel.


“Dari rangkaian tugas memasak selama 2 jam  dipantau langsung oleh  Executive Chef Papilio Hotel, berhasil dieksekusi dengan baik. Harapan saya pada mahasiswa, agar semangat dan  etos kerja serta attitude  bisa lebih ditingkatkan untuk  menjadi SDM yang berkualitas,”  ungkap   Chef Hartono.


Harapan yang sama juga diungkapkan oleh Kaprodi D3 Perhotelan, R. Paulus W. Soetrisno.  Pengalaman dan pelajaran  yang didapat dari expert hotel berbintang, bisa menjadi bekal mahasiswa ketika memasuki dunia kerja.

“Mahasiswa harus memanfaatkan kesempatan praktek di hotel berbintang. Sebab, kelak akan dialami ketika berkarir di dunia kerja,” tegasnya.


Wandoko, mahasiswa yang kebagian tugas  di team Dessert bersama tiga rekannya,  mengakui  bahwa pengalaman  praktek langsung di kitchen hotel berbintang, sangat penting.

 “Kita jadi tahu tentang bagaimana tuntutan kerja di kitchen.  Ternyata di industri  kerja yang sesungguhnya, kita dituntut bisa bekerja dengan cepat, disiplin dan memiliki attitude yang baik,” kata Wandoko.


Mahasiswa Akpar Majapahit, tidak hanya praktek setiap hari di kampus. Mereka juga praktek langsung di hotel berbintang. Anda jertarik berkarir di dunia kuliner? Penerimaan mahasiswa baru periode  Oktober 2021 sudah dibuka.


Informasi pendaftaran  hubungi marketing di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. WhatsApp: 081 330 350 822 / 081 233 752 227 dan 081 232 539 310.  **bhr/Foto by: Ivan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar