twitter

Pages

Rabu, 15 September 2021

Pesona Cake Modern dan Kue Tradisional - PERSEMBAHAN MAHASISWA PASTRY ART AKPAR MAJAPAHIT PADA FINAL EXAM

Pesona Cake Modern dan Kue Tradisional

PERSEMBAHAN
MAHASISWA PASTRY ART
AKPAR MAJAPAHIT
PADA FINAL EXAM


Materi ujian ditentukan lewat undian. Begitulah cara Chef Renny Savitri, menguji mahasiswanya pada final exam (ujian akhir), Rabu (24/3/21) lalu.

            Undian untuk menentukan materi yang harus dikerjakan oleh mahasiswa Akpar Majapahit jurusan Pastry Art Siang, dilakukan empat  hari sebelum final exam. Mereka memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri. 


            Enam mahasiswa Pastry Art Siang yang mengikuti final exam itu adalah  Viriya  Lorescia, Deaniswari Salsabilla, Aprilianty Dewi, Bahtiar Wahyudinata, Vicky dan Bayu Angger Kusuma. Hasil undian, ada yang mengerjakan kue tradisional dan  cake modern.

            Kreasi kue tradisional cukup menantang.  Karena selain  mempertahankan cita rasa asli dan tekstur yang bagus, juga harus dikreasi dengan tampilan kekinian.  Viriya  Lorencia dinilai berhasil lewat kreasi  Kue Wajik Pandan.


          

            Demikian juga kue tradisional Talam Gula Merah milik  Bakhtiar Wahyudinata.  Tampilannya cukup penggoda dengan perpaduan warna yang menarik dengan cita rasa  sweet savoury.

            Empat peserta lain menampilkan roti modern. Deaniswari Salsabilla berkreasi membuat  Pumkin Cinnamon Bread sementara Bayu Angger Kusuma  menampilkan Sweet & Sour Sauge Bread. Disusul karya  Aprilianty Dewi  dengan kreasi  Spinach Feta Pinwheels dan  Vicky membuat Wafer & Sticky in Snow White Cake.



            Dengan persiapan yang serius, mahasiswa tidak mengalami kendala. Mereka berhasil mengeksekusi tugas tepat waktu. Kreasi mereka sesuai ekspektasi. Baik dalam kreativitas, teste dan juga tekstur.


Selanjutnya, karya mereka dinilai oleh tim juri yang terdiri dari Dewi Mariyana (Kaprodi UPW Akpar Majapahit) dan dua dosen pastry Tristar Group,  Chef Sari Palupi dan Chef Lusiana.


Tertarik mendalami passion bidang kuliner dan pastry? Gabung di sekolah tinggi kuliner terbaik, Tristar Institute Group yang memiliki kampus di Surabaya, Kota Wisata Batu, Semarang, Bogor, BSD Tangerang dan di Pontianak.


Pendaftara mahasiswa gelombang Juli 2021 sudah dibuka (tanpa tes). Info lengkap hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp: 0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar