twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

KABAR DARI TRISTAR MANYAR - Enam Mahasiswa Peraih Nilai Tertinggi Pada Ujian Praktek Pastry

 

KABAR DARI TRISTAR MANYAR

Enam Mahasiswa
Peraih Nilai Tertinggi
Pada Ujian Praktek Pastry


Enam mahasiswa Pastry Art (kelas D Pagi) mendapat nilai memuaskan pada ujian praktek, Sabtu (14/Agst./21) lalu. Siapa dan seperti apa karya mereka?

          Nilai terbaik diraih oleh Falerro Cristian lewat kreasi Chicken Cheese Puff.  Dia berhasil mengumpulkan nilai 88,6. Urutan kedua dengan nilai 83,5, diraih dua mahasiswa. Masing-masing  Victoria Graciella dengan kreasi Cream Fresh Fruit Croissant dan  J. Kusumanegara lewat karya  Croissant Bulagogi.


Urutan  ketiga adalah Maria Yuliana mendapat nilai 83,1 dari kreasi  Banna Puff Pastry. Sementara posisi keempat dengan nilai 82,3 diraih dua mahasiswa. Khafiludin Tamam dengan karya  Danish with Custard Strawberry dan Aisyah Rhestu yang mempersembahkan Ham & Cheese Croissant.


14 mahasiswa yang mengikuti ujian praktek ditantang untuk berkreasi membuat tiga jenis pastry. Yaitu  Croissant, Puff Pastry dan Danish Pastry.  Mereka mengerjakan tugas sesuai dengan  undian yang dilakukan beberapa hari sebelum ujian berlangsung.

“Mahasiswa punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik  agar mampu berkreasi  untuk meraih  nilai maksimal,” ungkap Chef Ita Suhervin, dosen pastry Tristar Group kepada www.fooduniversity.biz.


                Ujian praktek berlangsung di Kitchen patisserie, lantai 2 kampus Tristar Manyar, Jl. Raya Manyar Kertoarjo 74 Surabaya.  Untuk mengeksekusi tugas, mahasiswa diberi batas waktu maksimal 3 jam.

            Croissant, Puff Pastry dan Danish Pastry memiliki tingkat kesulitan dalam membuat adonan. Hal itu diakui oleh Khafiludin Tamam. “Kesulitan utama adalah saat membuat adonan. Adonan harus dipipihkan dengan ketebalan yang pas agar  bisa mengembang dengan sempurna, tidak pecah  dan hasilnya berlayer,” jelasnya.


             Penilaian dilakukan  oleh dua juri, yaitu Chef Ita Suhervin dan Chef Vivi Liong. Secara keseluruhan, kreasiyang ditampilkan  cukup bagus.  Tidak ada mahasiswa yang harus  melakukan remedial (perbaikan).
 


Anda punya mimpi jadi chef profesional? Wujudkan impian Anda lewat  Tristar Institute Group (Terakreditasi A) yang tersebar di kota Surabaya, Kota Wisata Batu, Semarang, Bogor, BSD Tangerang Selatan dan di Pontianak Kalimantan Barat.


Penerimaan  mahasiswa  baru periode Oktober 2021 sudah dibuka. No test. Info pendataran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp:  0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr/Foto: Wono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar