twitter

Pages

Kamis, 17 Februari 2022

Kreasi Roti Bercita Rasa Sweet & Savoury - MAHASISWA PASTRY ART AKPAR MAJAPAHIT SAJIKAN 6 BREAD CREATION

 

Kreasi Roti Bercita Rasa Sweet & Savoury

MAHASISWA  PASTRY ART
AKPAR MAJAPAHIT
SAJIKAN 6 BREAD CREATION



Enam mahasiswa Pastry Art berhasil mengeksekusi challenge pada ujian akhir (final exam), Selasa (29/6/21) lalu. Yuk kita lihat karya  mereka.

Tema ujian praktek yang diberikan oleh Chef Renny Savitri, dosen pembimbing Pastry Art (kelas A2 pagi) adalah Bread Creation. Mahasiswa bebas menentukan sendiri varian roti yang akan dibuat.  Pilih Sweet Bread (rasa manis) atau Savoury Bread (rasa gurih/asin).


“Mahasiswa bebas berkreasi. Sementara durasi waktu untuk menyelesaikan tugas, dibatasi maksimal 2 jam. Dihitung mulai dari persiapan sampai produk selesai diplating,” jelas Chef Renny kepada www.fooduniversity.biz.


Ujian berlangsung di Kitchen Praktikum Patisserie 2, Lt. 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. Mahasiswa datang dengan persiapan yang matang. Enam peserta ujian, tampil dengan totalitas. Berusaha menampilkan produk pastry yang lezat dan menarik.


Michael Hadinata tampil dengan karya Ubi Babka Roll. Micko Alfian berkreasi membuat American Pizza. Kemudian Fatikhah Nur Ramadhani menyiapkan  Rendang Sliders with Curly Fries.


Chelsea Cellia, mempersembahkan kreasi  English Muffin Sandwich. Tri Firmanda R  menyajikan Fish –O- Fillet Burger dan Agung Aditya  tampil dengan  kreasi  Skolebrod Custard Tape.


Tim juri yang bertugas menilai karya-karya tersebut adalah Chef Upi Palupi, Chef Ari Purwantoro dan Dewi Matiyanah. Kriteria penilaian meliputi  kreativitas/tampilan, taste dan tekstur.

“Mahasiswa cukup kreatif dan karya-karya yang ditampilkan memiliki cita rasa yang lezat dan tekstur yang bagus,” komentar Chef Ari Purwantoro.


Anda tertarik jadi master chef? Segera gabung di Tristar Institute Group yang ada di Surabaya, Kota Wisata Batu, Semarang, Bogor, BSD Tangerang dan di Pontianak (Kalbar).


Penerimaan  mahasiswa periode Juli 2021 sudah dibuka. No test. Info pendataran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp:  0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar