twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

Pengalaman 90 Menit Cooking on the Spot di MaxOne Hotel Tidar Surabaya - MAHASISWA PASTRY AKPAR MAJAPAHIT SUKSES MENGEKSEKUSI CHALLENGE MENGOLAH MENU CONTINENTAL & ASIAN CUISINE

Pengalaman 90 Menit Cooking on the Spot di MaxOne Hotel Tidar Surabaya

MAHASISWA PASTRY AKPAR MAJAPAHIT SUKSES MENGEKSEKUSI CHALLENGE MENGOLAH MENU CONTINENTAL & ASIAN CUISINE


Kamis (23/Sep/21) lalu, 16 mahasiswa Pastry D3 Perhotelan Akpar Majapahit (Tristar Institute Group) mengikuti cooking on the Spot di MaxOne Hotel Tidar Surabaya.

“Ini pengalaman perdana yang mengesankan bagi mahasiswa baru. Mereka dari kelas pastry, tetapi sejak awal sudah diperkenalkan dengan realita kerja di  hot kitchen hotel berbintang,” jelas KaProdi D3 Perhotelan Akpar Majapahit, R. Paulus W Soetrisno, M.Par.


Mereka belum mendalami bidang  kuliner di kampus, tetapi challenge memasak  empat menu, berhasil dieksekusi dengan baik. Semua itu berkat bimbingan  Eko Suryanto, Head Chef MaxOne Hotel Tidar Surabaya.


Empat menu yang diolah di  OOB Kitchen MaxOne terdiri dari dua  Asian Cuisine yaitu; Vietnamese Summer Spring Roll with Bangkok Sauce (appetizer) dan Chicken Cream (soup). Dan dua main course (menu utama)  Continental Cuisines yaitu;  Spaghetti Carbonara dan  Chicken Steak with BBQ Sauce Mix Cegetables & Mass Potatoes.


“Sebagai mahasiswa pastry yang belum belajar secara khusus tentang kuliner, kreasi mereka sangat bagus. Cita rasa dan teksturnya juga oke,” komentar Chef Eko  Suryanto kepada www.fooduniversity.biz usai melakukan evaluasi hasil masakan mahasiswa.


Pujian juga datang dari Budi Setiono, General Manager (GM) MaxOne Hotel Tidar Surabaya. “Menurut saya, masakannya semua enak. Ada sedikit kritik dan saran tentang warna soup yang kurang cerah,” tegas Budi.


Pengalaman 90 menit mengolah menu Asian Cuisine dan Continental Cuisine di hot kitchen, menjadi sangat penting sebagai bekal dalam meniti karir sebagai chef profesional.  Bagaimana membangun kerjasama  dalam sebuah team. Disiplin yang tinggi dan selesai tepat waktu dengan hasil sesuai ekspektasi.


Anda punya passion  berkarir sebagai chef profesional?  Kembangkan di D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit  (Akreditasi A), Tristar Institute Group. Penerimaan mahasiswa baru (tanpa tes)  periode Oktober 2021 sudah dibuka.


Informasi pendaftaran  hubungi marketing di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. WhatsApp: 081 330 350 822 / 081 233 752 227 dan 081 232 539 310.  **bhr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar