twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

Gelar Baking Demo Bersama Dosen Tamu Chef Sulistianto Dinoto - MAHASISWA PASTRY ART BELAJAR MEMBUAT STRAWBERRY CHARLOTE & CARROT CAKE IN JAR


Gelar Baking Demo Bersama Dosen Tamu Chef Sulistianto Dinoto

MAHASISWA PASTRY ART
BELAJAR MEMBUAT
STRAWBERRY CHARLOTE
& CARROT CAKE IN JAR



Rabu (22/Sep/21) lalu, mahasiswa Pastry Art Akpar Majapahit Kampus A, Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, mengikuti Baking Demo bersama dosen tamu dari Colatta Chocolate.

Mendatangkan dosen tamu, salah satu program yang rutin digelar di Akpar Majapahit (Tristar Institute Group). Hal itu untuk menambah wawasan dan pengetahuan di luar materi perkuliahan di kampus.


Baking Demo berlangsung dua sesi.  Total peserta 40 mahasiswa yang terdiri dari dua kelas Pastry Art Pagi  (A-1 dan A-2) dan   dua kelas Pastry Art Siang (B-1 dan B-2). Sebelum dimulai, mahasiswa diberikan daftar resep dua cake yang akan didemokan. Yaitu  Carrot Cake in Jar dan Strawberry Charlote Cake.


Chef Sulistianto Dinoto dari Colatta Chocolate (produksi PT. Gandum Mas Kencana) terlebih dahulu menjelaskan tentang  resep. Mulai dari bahan-bahan dan takaran yang dibutuhkan hingga teknik pengolahan. Mahasiswa menyimak dan mencatat hal-hal penting yang disampaikan Chef Dino (sapaan akrab Sulistianto Dinoto).


            Selanjutnya, mahasiswa menyaksikan demo yang dilanjutkan dengan praktek langsung membuat dua kreasi cake kekinian Carrot Cake in Jar dan Strawberry  Charlote Cake.

            Beberapa bahan utama dari dua cake tadi, menggunakan produk PT.  Gandum Mas Kencana. Seperti  Colatta Chocolate,  Colatta White Compound Cair, Haan Fiesta Icin Sugar, Haan Whiptopp, Haan Maizena dan lain-lain.


Acara Baking Demo  yang digelar di  kitchen patisserie 1, lantai 2 Kampus A  Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya itu, selain saksikan dua dosen pastry Akpar Majapahit, Chef Renny Savitri dan Chef Dwi Mei Retnowati, juga dihadiri staff dari PT. Gandum Mas Kencana, yaitu  Darmawan Tejo, (Technical Advisor Coordinator East Regional), Indah Yunita (General Manager  East Regional) dan  Lilik Zubaidah (Staff Marketing).


Mahasiswa terlihat sangat antusias melakukan praktek langsung dibimbing Chef Dino.  Kreasi mereka juga  cukup bagus baik dari segi tekstur maupun cita rasa.  “Mahasiswa mampu menyerap ilmu  yang diajarkan oleh Chef Dino dan pasti bermanfaat untuk  menambah ilmu dan meningkatkan skill dalam bidang pastry,” komentar Chef Renny Savitri.


Seperti itulah suasana Baking Demo dari dosen tamu Chef Dino dari Collata Chocolate. Anda tertarik berkarir sebagai chef?  Bisa dikembangkan  di Akpar Majapahit (Tristar Institute Group). Penerimaan  mahasiswa  baru periode Oktober 2021 sudah dibuka. No test.


Info pendataran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp:  0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr/Foto by: Wono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar