twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

Liputan Kedua Dari International Class “WINE MAKING & FOOD PAIRING” - TRISTAR INSTITUTE MEMFASILITASI MAHASISWA BELAJAR DARI PAKAR INTERNASIONAL


Liputan Kedua Dari International Class “WINE MAKING & FOOD PAIRING” 

TRISTAR INSTITUTE
MEMFASILITASI MAHASISWA
BELAJAR DARI PAKAR
INTERNASIONAL


WINE adalah minuman berkelas internasional. Biasanya disajikan pada momen khusus. Proses membuat dan cara menikmatinya juga dengan metode khusus.

Tristar Culinary Institute mengundang  Consultant & Wine Maker asal Spanyol, Jordi Sanvicens Moreno  untuk tampil di International Class “Wine Making & Food Pairing” di Kampus B Tristar Skysuites Soho – The Samator, Jl. Raya Kedung Baruk 26 – 28 Surabaya.


Di acara yang berlangsung 4 hari (14 s/d 17/9/21) itu, Jordi membekali mahasiswa Tristar tentang wine secara tuntas. Mulai dari teknik memanen anggur, proses pembuatan dan cara menikmati wine secara benar.


“Tristar  telah memfasilitasi mahasiswa untuk belajar langsung dari pakar  dengan pengalaman  internasional.  Saya pribadi sangat merasa beruntung karena jadi lebih paham tentang wine secara menyeluruh,” komentar Fransiskus Christian Theodorus, mahasiswa tahun ketiga yang kini sedang  menempuh program Tristar Cruise Class.


“Sekarang saya jadi tahu proses pembuatannya,” lanjut mahasiswa yang akrab dipanggil Theo itu. “Bisa mengenal berbagai varian wine  dari aroma dan rasa. Kemudian belajar  cara menikmati dengan benar bersama  food pairing”.

Kepada www.fooduniversity.biz, Theo mempresentasikan cara menikmati wine seperti yang disampaikan Jordi pada International Class.  Mulai dari pemilihan gelas wine yang tepat, yaitu  gelas  yang memiliki kaki panjang.  Mencium sensasi aroma wine sebelum diminum.


“Gelas berisi wine, digoyang-goyang agar aromanya keluar dan tercium. Setelah itu, wine diteguk tetapi tidak boleh langsung ditelan. Dikumur  dulu di dalam mulut untuk bisa menikmati sensasi cita rasa wine yang melekat di lidah. Sensasi rasa wine akan lebih sempurna dengan makanan selingan  yang sesuai (food pairing),”   jelas Theo.


Sebagai salah satu sekolah culinary terbaik di Indonesia, Tristar Institute membekali wawasan dan ilmu kepada mahasiswa dengan mendatangkan guest lecturer (dosen tamu) dengan pengalaman internasional.


Sebelumnya,  Tristar menghadirkan  Chef Kevin Cherkas asal Canada  dalam seminar internasional “Become a World Class Chef” di Dafam Hotel, Senin (7/6/21). Kemudian tiga hari mengisi kelas  dengan tema yang sama di Kampus B Tristar Skysuites Soho – The Samator Surabaya.

Tristar memang beda dari sekolah sejenis lainnya. Pastikan bahwa Anda akan menjadi salah satu mahasiswanya. Penerimaan mahasiswa baru periode Oktober 2021 sudah dibuka.


Informasi pendaftaran  hubungi marketing di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. WhatsApp: 081 330 350 822 / 081 233 752 227 dan 081 232 539 310.  **bhr/Foto by:Danang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar