twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

Main Course ala American Cuisine Yang Bikin Ngiler - Beef Stew, with Sautee Vegetable & Williams Potato


Main Course ala American Cuisine Yang Bikin Ngiler

Beef Stew,
with Sautee Vegetable
& Williams Potato


Jumat (20/8/21), mahasiswa  Culinary Art (B-2 Pagi), Akpar Majapahit praktek main course ala American Cuisine; Beef Stew with Sautee Vegetables & Williams Potato.

Praktek berlangsung di Kitchen Culinary 2. Lt. 3 Kampus A Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya.  Mahasiswa dibimbing oleh dosen kuliner Tristar  Chef Alvin Jonathan.


Main course ala American Cuisine itu termasuk makanan mewah dan sangat populer.  Memiliki komponen utama  berupa Beef Stew dan komponen pelengkap yaitu  Sautee Vegetable dan William Potato. 


Cfef Alvin menjelaskan bahwa  proses memasak Beef Stew memakan waktu yang cukup lama. Sebab, ketika memasak harus menggunakan api kecil atau sedang. Hal itu untuk memastikan daging  matang dengan sempurna dan empuk. Kemudian bumbunya meresap sampe ke dalam.


“Selain itu, penggunaan api kecil atau sedang, juga untuk mengeluarkan sari-sari makanan yang membuat  rasanya menjadi lebih gurih dan legit,” jelas  Chef Alvin kepada  www.fooduniversity.biz.

Proses memasak step by step harus dilakukan dengan benar agar menghasilkan makanan sesuai ekspektasi.  Karena itu, Chef Alvin terus mengawasi  dan mengarahkan mahasiswa. 


Sementara untuk  memasak Sautee Vegetable,  juga memiliki teknik tersendiri. Proses memasaknya  cukup singkat.  Hal itu untuk mempertahankan  warna dan kandungan nutrisi di dalam sayuran  (wortel, kacang polong salju, bawang, tomat dan broccoli) tidak hilang.


Untuk membuat  Williems Potato, tidak sulit. Kentang yang sudah dikukus, dihaluskan.  Kemudian tambahkan mentega, garam, merica, susu bubuk dan kuning telur. Diaduk hingga merata.

Ambil dua sendok makan, lalu dibentuk seperti buah pir. Setelah itu, lumuri dengan tepung terigu, terus celupkan dalam kocokan telur dan gulingkan dalam tepung  panir. Kemudian digoreng dengan menyak panas hingga kuning kecoklatan.


Menu Beef Stew with Sautee Vegetables & Williams Potato diplating diatas piring saji. Tampak cantik, menarik dan menggugah selera.

Anda ingin jadi chef profesional? Segera gabung di Tristar Institute Group yang ada di Surabaya, Kota Wisata Batu, Semarang, Bogor, BSD Tangerang dan di Pontianak (Kalbar).


Penerimaan  mahasiswa periode Juli 2021 sudah dibuka. No test. Info pendataran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp:  0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr/Foto: Wono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar