twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

Catatan Penutup Dari International Class “WINE MAKER & FOOD PAIRING” - PROGRAM TRISTAR GROUP GO INTERNATIONAL DENGAN MENGHADIRKAN CHEF DARI LUAR NEGERI


Catatan Penutup Dari International Class “WINE MAKER & FOOD PAIRING”


PROGRAM TRISTAR GROUP
GO INTERNATIONAL
DENGAN MENGHADIRKAN
CHEF DARI LUAR NEGERI


Sekolah kuliner, tidak lagi bersifat lokal dan nasional. Tapi wajib berorientasi secara  internasional. Nah, bagaimana dengan Tristar Culinary Institute Group?

Selain kurikulum yang berkiblat  pada perkembangan kuliner dunia, Tristar  juga memiliki program  yang berorientasi internasional. Salah satu yang sudah lama diterapkan adalah  Tour & Study International  ke berbagai negara.

 

Seperti ke Malaysia, Singapure, Hongkong, Thailan, Korea. Di negara-negara tersebut, mahasiswa didampingi dosen  melakukan studi banding  dengan mengunjungi  beberapa sekolah tinggi kuliner dan restoran-restoran ternama.

 

“Karena pandemi, sementara waktu program Tour & Study International tersebut tidak bisa dilaksanakan.  Kami melakukan terobosan dengan mendatangkan para ahli dari luar negeri. Mereka melakukan  sharing experiance & knowledge di kampus-kampus Tristar yang tersebar di beberapa kota di Indonesia,” terang Presdir Tristar Institute Group, Ir. Juwono Saroso, MM., M.MPar.

 

Sudah tiga pakar dengan keahlian khusus yang dihadirkan di kampus Tristar Institute. Chef Emanuelle ahli pasta dan pizza asal Italia, Aprin 2021 lalu, tampil di Tristar Surabaya, Tristar Kota Wisata Batu, Semarang dan di Tristar Bogor.

 

 Kemudian Chef Kevin Cherkas asal Canada tampil dalam seminar internasional “Become a World Class Chef” di Dafam Hotel, Senin (7/6/21). Kemudian tiga hari mengisi kelas  dengan tema yang sama di Kampus B Tristar Skysuites Soho – The Samator Surabaya.

 

Terbaru, Jordi Sanvicens Moreo, pakar wine asal Spanyol. Selama 4 hari, Selasa s/d Jumat (14 s/d 17/9/21),  Jordi sharing pengalaman dan pengetahuan kepada  mahasiswa dan para dosen tentang wine maker dan food  pairing.


“Langkah selanjutnya, Tristar Institute Group akan mendatangkan chef dari Hongkong, Korea, Jepang, Timur Tengah dan lain-lain. Meskipun kita belum memungkinkan untuk tour ke luar negeri, dengan mendatangkan chef dari luar negeri, Tristar masih bisa go international,” kata pria berkaca mata kelahiran Tulungagung (Jatim) 55 tahun silam itu.


            Tristar Institute salah satu  sekolah kuliner terbaik di Indonesia. Anda siap bergabung?   Penerimaan mahasiswa baru periode Oktober 2021 sudah dibuka. Info pendaftaran, hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. WhatsApp: 081 330 350 822 / 081 233 752 227 dan 081 232 539 310.  **bhr// foto by: Multi Media Tristar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar