twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

PESONA GINGER BREAD HOUSE MAHASISWA TRISTAR SEMARANG (1) - Pastry Art Class A & B Eksekusi Kreasi Dalam Lima Hari


PESONA GINGER BREAD HOUSE MAHASISWA TRISTAR SEMARANG (1)

Pastry Art Class A & B
Eksekusi  Kreasi
Dalam Lima Hari



Ginger Bread  House (rumah roti jahe), sebuah replika dengan sentuhan estetika. Cantik, indah dan mempesona.  Seperti kreasi mahasiswa Pastry A dan B, Akpar Majapahit (Tristar Institute Group) cabang  Semarang berikut:

Proses pembuatan kreasi  Ginger Bread House, anak didik Chef Avida Laily butuh waktu lima hari.  Mulai dari merancang desain,  membuat dan membentuk adonan, bikin ornament, lalu menyusun dan menghias dengan royal icing.


Step by step yang dikerjakan dalam lima hari praktek itu, dilakukan dengan  teliti dan hati-hati. Terutama saat merancang desain, ukurannya harus presisi. Jika tidak, maka bangunan akan miring bahkan bisa roboh,” jelas Chef Avida.


Sebelum praktek dimulai, mahasiswa mendapat pembekalan pengetahuan umum tentang  teknik pembuatan Ginger Bread House dan clay (ornament). Selanjutnya, mahasiswa berkreasi sesuai keinginan.

“Satu kelas dibagi dalam dua kelompok. Mereka diberi kebebasan berimajinasi untuk  diaplikasikan menjadi  karya  yang menarik,” kata Chef Avida.


Praktek hari pertama Senin (16/8/21). Masing-masing kelompok membuat desain Ginger Bread House dengan skala yang sudah ditentukan. Hari kedua, Rabu (18/8/21) mereka mulai membuat adonan Ginger Bread sekaligus memanggang.


“Pada tahapan ini, mereka memotong adonan sesuai dengan pola yang dibuat pada hari pertama. Setelah dipotong, adonan dipanggang lagi dengan ditindih menggunakan pemberat agar tidak melengkung,” terang dosen pastry  Tristar Institute Group itu.


Pekerjaan dilanjut hari ketiga, Senin (23/8/21), menyusun Ginger Bread sesuai desain konstruksi yang diketjakan pada hari pertama. Hari keempat, Selasa (24/8/21) mulai menghias menggunakan  royal icing. Terakhir, Rabu (25/8/21) finishing.

Selama praktek berlangsung, Chef Avida bersama  Asdos Chef Brian sibuk mengawasi dan mengarahkan mahasiswa. “Alhamdulillah, kreasi  mereka semuanya bagus,”  komentar Chef Avida.


Anda ingin seperti mereka? Yuk gabung di Akpar Majapahit (Tristar Institute Group) Surabaya, Kota Wisata Batu, Semarang, Bogor, BSD Tangerang Selatan dan di Pontianak (Kalbar). Penerimaan mahasiswa baru (tanpa test) periode Oktober 2021, sudah dibuka.


Informasi lengkap hubungi marketing di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. WhatsApp marketing: 081 330 350 822 / 081 233 752 227 dan 081 232 539 310.  **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar