twitter

Pages

Kamis, 17 Februari 2022

Jamuan Berkelas Tristar Cruise Class D Samator - PRAKTEK FINE DINING DIKEMAS DENGAN LAYANAN BANQUET BUFFET SERVICE

Jamuan Berkelas Tristar Cruise Class D Samator

PRAKTEK FINE DINING
DIKEMAS DENGAN LAYANAN
BANQUET BUFFET SERVICE


Sabtu malam (5/6/21) lalu,  Tristar Cruise Class B menggelar  jamuan banquet.  Acara ini berkaitan praktek mata kuliah fine dining. Seperti apa acaranya?

            Acara digelar di hall kampus Tristar Sky Suites Soho The Samator, Jl. Raya Kedung Baruk 26 – 28 Surabaya.  Untuk jamuan istimewa 21 tamu VIP, mahasiswa menata ruangan dengan banquet set up yang menarik.  


            “Kali ini, praktek fine dining dikemas dengan layanan banquet buffet service.  Semua makanan, mulai dari appetizer, main couse, dessert ditata di meja saji,” jelas Chef Thomas Denny, dosen pembimbing  mahasiswa Tristar Cruise Class B.

            Tamu  bebas mengambil sendiri menu yang disukai dengan porsi yang dikehendaki (self service). Dengan demikian, kesibukan bagian servise dan kitchen berkurang.


            Tepat pukul 18.00 WIB, acara dimulai. Setelah waiter dan waitress menuangkan air mineral ke  Water Goblet,  para undangan dipersilahkan  untuk menikmati hidangan yang sudah dipersiapkan di buffet table.


Ada tiga buffet table  yang sudah ditata dengan makanan. Masing-masing untuk appetizer. Di sana  ada German Potato Salad, Mini Sandwich, Tuna Canape, Fried Mac n  Cheese Ball, Herbed Egg.


            Kemudian buffet table untuk main course,  diantara ada Roasted Chicken dengan tiga jenis saus: Gravy Sauce, Mushroom  Sauce dan  Black Pepper Sauce. Menu lain, Twice Baked Potato dan  Casserole.

            Buffet table untuk dessert, tertata apik Mango Pudding, Devil  Cake,  Fruid Kabobs, Vanilla Choui dan ice cream.


            Seluruh mahasiswa Cruise terlihat siaga untuk  memberi pelayanan terbaik.  Mereka disiplin dengan job yang sudah mereka atur sebelumnya. Mahasiswa yang bertugas di kitchen, selalu siapa mengisi buffet table sehingga makanan tetap penuh.


            Untuk mempersiapkan jamuan banqued ini, mahasiswa sudah prepare sejak  pukul 15.00 WIB. Mereka menyiapkan hidangan yang jumlahnya cukup banyak. Kemudian set up ruangan mengatur ruangan.

            “Mereka melakukan sendiri sesuai tugas masing-masing. Saya hanya mengawasi dan mengarahkan hal-hal yang  bersifat teknis,” jelas Chef Thomas Denny yang dibantu oleh Chef Lusiana.


            Acara berjalan lancar. Para tamu tampak puas dan memberi applause ketika mahasiswa menyampaikan kata penutup acara. Para tamu sangat mengapresiasi dan mengungkapkan lewat Quest Commend Card.

            Anda tertarik berkarier  sebagai chef profesional? Peluang tersebut bisa diraih lewat Akpar Majapahit (Tristar Institute Group).  Pendaftaran mahasiswa periode Juli 2021 sudah dibuka.


Segera hubungi Graha Tristar Jl. Rya Jemursari 244 Surabaya. Telp (031) 8433224 WhatsApp : 0813 3035 0822 / 0812 3375 2227 / 0812 3253 9310. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar