twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

KREASI CANTIK & LEZAT, CULINARY CLASS AKPAR MAJAPAHIT SURABAYA - American Hamburger, Coleslaw Salad dan Country Potato


KREASI CANTIK & LEZAT, CULINARY CLASS AKPAR MAJAPAHIT SURABAYA

American Hamburger,
Coleslaw Salad
dan Country Potato


Mahasiswa Culinary B-2 Pagi Akpar Majapahit praktek American Cuisine. Materi yang diajarkan adalah Hamburger with Coleslaw Salad & Country Potato.

Praktek yang berlangsung di Kitchen Culinary 2, Lt. 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 224 Surabaya, dibimbing oleh Chef Alvin Jonathan. Mahasiswa dibagi dalam dua tim. Masing-masing beranggotakan  6 mahasiswa.


Setelah pembekalan selama 15 menit, mahasiswa langsung mengeksekusi tugas. Mereka  diberi waktu tiga jam mulai persiapan sampai makanan selesai diplating.  Kemudian dievalusi. Mulai dari kreativitas tampilan, taste dan tekstur.

Kegiatan praktek  seperti itu  dilakukan pada setiap perkuliahan tatap muka. Pada hari Kamis (19 Agts. 21) lalu, 12 mahasiswa  praktek bersama mengolah menu spesial American Hamburger  dengan topping Coleslaw Salad  dan  Country Potato.


Setiap tim berbagi tugas mengolah bahan-bahan yang sudah disiapkan.  Ada yang membuat burger bun, mengolah beef patty, menyiapkan  colestaw salad  dan  ada yang sibuk mengerjakan  country potato. 


“Untuk mendapatkan tekstur burger bun yang bagus, proses pembuatan harus tepat. Mulai dari mixing, folding, proofing dan proses baking,” jelas Chef Alvin.

Untuk pembuatan beef patty, lanjut Chef Alvin, flavour bisa disesuaikan dengan selera. “Yang penting sensasi rasanya gurih dan aromanya sedap,” tegasnya.


 Sementara  coleslaw  salad untuk vegetable harus tetap crunchy (garing) sebab hanya dicampur mayonnaise dengan sedikit madu serta biji wijen sangria. Untuk  country potato, kentang dipotong wedges  menjadi 8 bagian, lalu diberi tepung. Selanjutnya digoreng dengan suhu sedang hingga empuk dan golden brown. Kemudian ditaburi herbs dan seasoning.


Kegiatan  praktek selama pandemi Covid 19, mahasiswa diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Sebelum masuk kitchen, harus  menunjukkan hasil tes negative swap antigen, cuci tangan, menggunakan double masker, hand clove dan face shield.


Anda tertarik berkarir sebagai chef profesional? Wujudkan obsesi Anda lewat  Tristar Institute Group (Terakreditasi A).  Kampus  Tristar ada  di Surabaya, Kota Wisata Batu, Semarang, Bogor, BSD Tangerang Selatan dan di Pontianak, Kalimantan Barat.


Penerimaan  mahasiswa  baru periode Oktober 2021 sudah dibuka. No test. Info pendataran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp:  0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr/Foto: Wono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar