twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

BELAJAR TEKNIK DASAR EGG COOKING - Scrambled Egg on Toas, Omelette, Poached Egg dan Sunny Side Up

 

BELAJAR TEKNIK DASAR EGG COOKING

Scrambled Egg on Toas,
Omelette,
Poached Egg
dan Sunny Side Up

Olahan telur sudah menjadi menu breakfast paling favorite. Selain enak,  juga bergizi, kaya akan kandungan protein dan vitamin A.

Kamis 5 Agustus 2021 lalu, mahasiswa  mahasiswa Culinary B (pagi) Trestelle – Accademia Culinaria (Tristar Group), Skysuites Soho, The Samator Jl. Raya Kedung Baruk 26 – 28 Surabaya,  mempraktikkan empat resep olahan telur. Masing-masing Omelette, Scrambled Egg on Toast, Sunny Side Up dan Poached Egg.

Praktek yang berlangsung  pagi bersama dosen kuliner Adeline Nadia Daniel (Chef Della) itu diikuti delapan mahasiswa.  Mereka adalah  Amelia Juana, Claudia Meliana Suhardi, Melati Nisa Armuna, Elizabeth  Angela Setijo,  Yosua Wempi Simon Cristian, Jovania Shakira  Putri Adinda, Valentino Adrian  Chuardy dan Nadya Allen Liefena.


Sekilas terlihat mudah, tetapi jika tidak menguasai teknik pembuatan, hasilnya sering tidak sesuai ekspektasi. Bentuknya kurang bagus, bisa juga agak gosong sehingga kurang menggugah selera untuk menikmatinya.


Seperti  Poached Egg, yaitu telur ceplok rebus. Telur direbus tanpa cangkang di air  sedikit mendidih  atau metode simmering.  Jika tekniknya tidak tepat, bentuk telurnya akan rusak. Misalnya, putih telur akan terpisah dengan kuning telur. Hasil yang sempurna, kuning telur setengah matang, terbungkus oleh putih telur yang matang.


Demikian juga dengan olahan  Scrambled Egg, Omelette dan Sunny Side Up, jika tidak menguasai trik-trik, maka  hasilnya tidak  terlihat cantik dan menarik. “Untuk bisa menguasai dengan baik, kalian harus sering berlatih,” pesan Chef Della ketika me-review hasil praktik mahasiswa. 


Anda  tertarik  jadi master chef? Segera gabung di Tristar Institute Group yang ada di Surabaya, Kota Wisata Batu, Semarang, Bogor, BSD Tangerang dan di Pontianak (Kalbar).

Penerimaan  mahasiswa periode Juli 2021 sudah dibuka. No test. Info pendataran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp:  0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar