twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

Begini Cara Tristar Pontianak Meriahkan HUT RI ke-76 - Gelar Aneka Lomba Sekaligus Praktek Materi Kuliah


Begini Cara Tristar Pontianak Meriahkan HUT RI ke-76

Gelar Aneka Lomba
Sekaligus Praktek
Materi Kuliah


Tristar Institute Pontianak punya cara tersendiri untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76.  Seperti apa acaranya? Yuk kita simak.

          Rabu, 18 Agst. 21 lalu, mahasiswa pastry dan culinary mengikuti lomba di kampus. Mereka di-challenge  menyajikan  masakan dengan plating  bernuansa Hari Kemerdekaan RI ke -76.


Untuk mahasiswa pastry, membuat aneka cake sesuai  dengan materi perkuliahan saat ini.  Demikian juga untuk mahasiswa  jurusan culinary. Mereka mengolah masakan khas Indonesia berbahan poultry (daging unggas).


 “Jadi, mahasiswa berkreasi menampilkan karya terbaik, sekaligus praktek materi perkuliahan yang sedang berlangsung saat ini,” jelas  Chef Hadi, dosen kuliner sekaligus penanggungjawab Tristar Institute Pontianak.


Penilaian karya para mahasiswa, dilakukan dua tahap. Pertama,dilakukan  oleh dosen sebagai nilai akademis.  Kedua,   jumlah like terbanyak dari postingan di Instagram mahasiswa. Pemenang berdasarkan akumulasi  dua penilaian tersebut. 


“Mahasiswa wajib mengunggah karya mereka di Instagram masing-masing dengan tag Tristar Pontianak. Pemenang lomba selain ditentukan oleh nilai dari dosen, juga berdasarkan jumlah like  di masing-masing IG mahasiswa,”  jelas Chef Hadi.

Lomba diikuti 10 mahasiswa culinary dan 13 mahasiswa pastry. Pemenang belum ditentukan karena penilaian dari jumlah like di IG masih berjalan.


Kegiatan lomba dan perkuliahan selama PPKM, tetap  menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Semua yang terlibat harus menunjukkan hasil test  negative swap antigen. Kemudian cuci tangan, memakai masker, face shield  dan hand clove.


“Prokes wajib dilaksanakan dengan ketat. Bukan saja saat lomba, tetapi dalam menjalani praktek di kitchen,  ketentuan Prokes selama pandemi ini, harus ditaati oleh mahasiswa, dosen dan staff Tristar Pontianak,” ungkap Chef Hadi.


Anda punya mimpi berkarir sebagai chef atau foodpreneur? Raihlah impian Anda lewat Tristar Institute Pontianak. Hubungi kampus Tristar di Jl. Supandio Kec. Sungai Raya – Kab. Kuburaya Pontianak. WhatsApp: 0812 5687 2158, 0812 3375 2227 dan 0812  3253 9310. **Bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar