twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

Dari Fine Dining Terakhir Tristar Cruise B Samator - MAHASISWA SUDAH SIAP BERKARIR DI KAPAL PESIAR DAN HOTEL BERBINTANG


Dari Fine Dining Terakhir Tristar Cruise B Samator


MAHASISWA SUDAH SIAP
BERKARIR DI KAPAL PESIAR
DAN HOTEL BERBINTANG


Kamis (30/9/21) lalu, Tristar Cruise B Samator menggelar Fine Dining ke-5. Praktek dilakukan  di Kampus C Skysuites SOHO – the Samator, Jl. Raya Kedung Baruk 26 -28 Surabaya.

            Sebelas mahasiswa Tristar Cruise B yang dibimbing  oleh Chef Thomas Denny dan Chef Lusiana, adalah mahasiswa tahun ke-3 Diploma III Prodi Perhotelan Akpar Majapahit (Tristar Institute Group).


“Ini praktek terakhir untuk materi kuliah tata laksana jamuan resmi (fine dining) selama tiga bulan mengikuti Cruise Class (Agustus s/d Oktober 2021). Mahasiswa dibekali skill, pengetahuan dan wawasan yang berkaitan dengan kesiapan untuk bekerja di kapal pesiar dan hotel berbintang,” jelas Chef Thomas Denny.


Selama tiga bulan, mahasiswa belajar secara lebih mendalam tentang Knowledge F&B Service, Knowledge  Hotel & Cruise, Business Knowledge. Kemudian Cruice Cooking Practical berkaitan dengan menu-menu internasional dan tata laksana Fine Dining.


“Praktek  Fine Dining dilakukan 6 kali. Lima  kali dilaksanakan di kampus dan satu kali praktek secara exclusive di hotel berbintang.  Yang  di hotel sudah dilakukan Rabu (25/8/21) lalu di Best Western Papilio Surabaya,” ungkap  Chef Lusiana.


Fine Dining pertama yang dilaksanakan di kampus, Selasa (24/Agst/21),  kali kedua Jumat (27/Agst/21), ketiga dilaksanakan Jumat (3/Sep/21), keempat Sabtu (25/Sep/21) dan praktek kelima  Kamis (30/Sep/21).
   
       

 Tiap Fine Dining, menu yang dihidangkan berbeda-beda. Mulai dari Chinese Cuisine, Japanese Food, American Cuisine, Thailand  Cuisine dan Italian Food.


Menu yang disajikan pada Fine Dining kelima, terdiri dari, Scrambled Egg (egg station), Tuna Roll (appetizer), Chicken Cream (soup), Fish Taco (main course) dan  Molten Lava Cake (dessert).

“Kemampuan mahasiswa dalam hal tata laksana Fini Dining, sudah sangat bagus. Mereka  memiliki bekal yang komplit dan berdaya saing yang kuat di industri kerja,” yakin Chef Thomas.


Nah, Anda punya impian berkarir di kapal pesiar dan hotel berbintang?  Wujudkan mimpimu menjadi kenyataan lewat Tristar Institute Group. Penerimaan  mahasiswa  baru periode Oktober 2021 sudah dibuka. No test.


Info pendataran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp:  0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr/Foto by: Etty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar