twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

Mahasiswa Tristar Semarang Belajar Food Carving - AGAR MAKANAN ENAK DILIHAT DAN ENAK DI LIDAH


Mahasiswa Tristar Semarang Belajar Food Carving

AGAR MAKANAN
ENAK DILIHAT
DAN ENAK DI LIDAH


“Dunia kuliner, tidak hanya tentang memasak dan mengolah makanan saja.  Tetapi kita bisa menyajikannya dalam bentuk karya seni bercita rasa tinggi”

Pernyataan tadi diucapkan  Chef Avida Laily,  dosen Tristar Culinary Institute Group.  “Di Tristar Institute, mahasiswa juga diajarkan tentang culinary art dan pastry art. Seperti  Food Carving,  Showpiece Art dan berbagai hal yang mengandung unsur karya seni,” lanjutnya.


Makanan bukan hanya soal rasa tetapi juga tampilan. Salah satu teknik agar tampilan makanan menarik adalah dengan cara  Food Carving. Seni memahat buah dan sayuran ini, pertama kali muncul di Thailand. Kemudian menyebar dan berkembang di seluruh dunia.


Keterampilan Food Carving ini juga menjadi salah satu mata kuliah  di Tristar Culinary Institute Semarang.  Mahasiswa diajarkan mulai dari teknik  garnish basic. Seperti memahat timun atau lobak dalam bentuk yang sederhana, seperti bunga  untuk  garnish  tumpeng  dan plating.


Setelah menguasai teknik memahat, mahasiswa diajarkan  carving basic dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Pada tahap ini, mahasiswa  mulai berkreasi dan  menuangkan imajinasi untuk membuat hiasan dengan motif yang realistis.  Berbentuk unggas, ikan, logo perusahaan atau wajah tokoh  dan lain lain.


Semua orang bisa membuat makanan  yang enak. Tapi tidak semua orang bisa mempercantik makanan. Mahasiswa Tristar Institute Group bisa meng-combine antara makanan yang enak sekaligus  juga enak dilihat. 

“Mari berkarya dan berprestasi melalui Tristar Culinary Institute Semarang,” ajak Chef Avida Laily.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi kampus Tristar di Metro Sports Center  Jl. MT. Haryono 1014 – 1016 Semarang. Penerimaan mahasiswa baru (tanpa seleksi) periode Oktober 2021 sudah dibuka.


Info pendaftaran bisa  WhatsApp: 0821 9292 7122,  0812 3375 2227, 0813 3035 0822, 0812 3253 9310.  **bhr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar