twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

BAKING DEMO BERSAMA CHEF RENNY - Mahasiswa Pastry Art Diperkenalkan Teknik Mengolah Adonan Dengan Dough Sheeter

 

BAKING DEMO BERSAMA CHEF RENNY

Mahasiswa Pastry Art
Diperkenalkan Teknik
Mengolah Adonan
Dengan Dough Sheeter


Mengolah adonan untuk produk pastry skala kecil, bisa dengan hand made. Tapi untuk produksi dalam jumlah besar, biasanya menggunakan mesin Dough Sheeter.

Kedua teknik tersebut diajarkan di Tristar Culinary Institute Group.  Selain menguasai cara manual, mahasiswa juga punya kemampuan mengoperasikan mesin  modern yang biasa dipakai di industri kuliner.


Semua peralatan yang dipakai di kitchen praktikum  Tristar Institute Group, standar industri kuliner modern. Sekelas dengan peralatan di kitchen hotel berbintang dan restoran-restoran besar.

“Ketika mahasiswa Tristar  lulus dan berkarir di industri culiner, mereka tidak mengalami kesulitan. Sebab, peralatan-peralatan modern sudah biasa dipakai saat praktek di kampus,” ungkap ir. Juwono Saroso,  MM., MM.Par, Presdir Tristar Institute Group kepada www.fooduniversity.biz.


Senin (23/8/21) lalu, Chef Renny Safitri menggelar baking demo menggunakan mesin Dough Sheeter.  Kegiatan yang diikuti oleh 10 mahasiswa Pastry Art itu berlangsung di kitchen patisserie 1, lantai 2 Kampus A Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya.


Mesin Dough Sheeter merupakan alat yang bisa menghasilkan lembaran adonan sesuai dengan ketebalan yang diinginkan.  Ketebalannya merata,  halus dan sempurna. Dengan ketebalan  yang sempurna, bisa menghasilkan produk dengan standar rasa yang sama.


“Alat ini biasanya digunakan oleh pengusaha toko roti komersial dan juga industri besar.  Penting bagi kalian untuk menguasai supaya ketika lulus dan bekerja di industri, sudah bisa mengoperasikan mesin modern ini,”  jelas Chef Renny kepada mahasiswa didikannya.


Mahasiswa antusias mengikuti baking demo.  Mulai dari cara pembuatan adonan,  teknik proofer agar adonan mengembang sempurna. Selanjutnya, adonan di pipihkan dengan mesin Dough Sheeted  dan selanjutnya dibentuk menjadi beberapa produk pastry kekinian.


Anda tertarik? Yuk gabung di Tristar Culinary Institute yang ada di Surabaya, Kota Wisata Batu, Semarang, Bogor, BSD Tangerang Selatan dan di Pontianak (Kalbar). Penerimaan mahasiswa baru (tanpa test) periode Oktober 2021, sudah dibuka.


Informasi lengkap hubungi marketing di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. WhatsApp marketing: 081 330 350 822 / 081 233 752 227 dan 081 232 539 310.  **bhr/Foto by: Wono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar