twitter

Pages

Kamis, 17 Februari 2022

Cooking Demo Lobster Thermidor Bersama Chef Yanuar - MAHASISWA CULINARY ART TRISTAR SKY SUITES SAMATOR BELAJAR TEKNIK MENGOLAH HIDANGAN SEAFOOD PERANCIS

Cooking Demo Lobster Thermidor Bersama Chef Yanuar

MAHASISWA CULINARY ART
TRISTAR  SKY SUITES SAMATOR
BELAJAR  TEKNIK MENGOLAH
HIDANGAN  SEAFOOD PERANCIS


Lobster Thermidor hidangan seafood klasik dan berkelas. Teknik pengolahannya cukup sulit. Biasanya dihidangkan untuk momen-momen istimewa. Harganya?  Hmm...mahaaal.

            Selasa pagi (8/6/21) lalu, mahasiswa Culinary Art A pagi, Tristar Samator diperkenalkan teknik mengolah Lobster Thermidor.  Kegiatan  showmanship  bersama  Chef Yanuar Kadaryanto  itu berkaitan dengan materi  perkuliahan,  Fish & Seafood.


            Menu asal Perancil Lobster Thermidor ini, merupakan materi tambahan daro sosen. Artinya, tidak  terdaftar dalam silabus perkuliahan.  Lewat cooking demo ini, mahasiswa mendapat tambahan wawasan dan ilmu tentang trend kuliner yang berkembang.

            Acara yang diikuti 12 mahasiswa itu, berlangsung di kitchen praktikum Tristar Sky Suites Soho The Samator, Jl. Jl. Raya Kedung Baruk 26 – 28 Surabaya.


            Hidangan ini merupakan daging lobster yang telah dimasak dan diisikan kembali ke dalam cangkangnya. Caranya cukup rumit. Lobster yang sudah dimasak tadi, dibelah menjadi dua dan mengambil dagingnya.

            “Untuk memasak daging lobster, jangan terlalu lama. Jika terlalu lama, daging akan berubah jadi  keras. Cukup 7 – 15 menit, dagingnya terasa empuk dan cita rasa alaminya tidak hilang,” jelas Chef Yanuar.


            Daging lobster  dimasak  dengan bumbu kaldu dan aromatic serta saus. Selanjutnya, daging diisi kembali ke dalam cangkangnya lalu dipanggang.  Proses memasak dan harga lobster yang tinggi, membuat Lobster Thermidor menjadi  hidangan mewah yang mahal.


            Proses pengolahan  Lobster Thermidor  restoran papan atas  dan hotel berbintang itu, diperagakan oleh Chef Yanuar. Sementara mahasiswa tidak hanya menyaksikan, tetapi juga ikut praktek. Menyiapkan proses memasak kaldu, membuat saus  dan  ikut merancang plating.


            “Sangat menarik dan bermanfaat. Tadi kita diajarkan mulai dari memilih bahan, cara membelah lobster agar cangkangnya tetap utuh. Kemudian teknik memasaknya,” komentar  Gladys, salah satu mahasiswa Culinary Art Samator.


Anda tertarik menjadi profetional chef?  Kesempatan tersebut bisa diraih lewat Akpar Majapahit (Tristar Institute Group).  Pendaftaran mahasiswa periode juli 2021 sudah dibuka.

Segera hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. Telp (031) 8433224 WhatsApp : 0813 3035 0822 / 0812 3375 2227 / 0812 3253 9310. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar