twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

Bread Creation Kelas Pastry Art Akpar Majapahit - LIMA KARYA TERBAIK FINAL EXAM HARI KEDUA DIAPRESIASI DEWAN JURI

 

Bread Creation Kelas Pastry Art Akpar Majapahit

LIMA KARYA TERBAIK
FINAL EXAM HARI KEDUA
DIAPRESIASI DEWAN JURI


Final exam (ujian akhir) hari kedua, Rabu (30/6/21), diikuti lima mahasiswa Pastry Art, Akpar Majapahit (Tristar Institute). Seperti apa kreasi mereka? Yuk kita lihat.

Tema ujian; Bread Creation. Mereka ditantang untuk menyajikan karya kreatif dan inovatif, dengan cita rasa yang  lezat dan tekstur yang lembut.  Untuk itu, mahasiswa harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh.


“Saya selalu mendorong mahasiswa agar berani berkreasi dan berinovasi. Pada final exam  hari ini, mereka harus  mampu menyajikan karya terbaiknya,”  ungkap dosen pembimbing, Chef Dwi Mei Retnowati kepada www.fooduniversity.biz.


Ujian berlangsung di kitchen praktikum patisserie 1, lantai 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. Mahasiswa sudah mempersiapkan diri dengan bahan-bahan dan perlengkapan pendukung  untuk plating yang mereka bawa sendiri dari rumah.


Lima mahasiswa yang menempuh final exam pada hari kedua adalah Daniel Pandu Damar Swandana, membuat  Bannofee Tartlets,  Zulkarnaen Fikriansyah Waluyo berkreasi membuat Beef Curry Pie with Puff.


Sementara  Febiola Novita Sari, menyajikan  Chichen Buns,  Meyleni Ayu C berinovasi membuat  Spinach Ricotta Cheese Roll dan Bintang Krisna Al Malik, dengan bangga mempersembahkan Blueberry Crumble.


            Karya-karya mahasiswa yang sudah selesai diplating, kemudian ditata di display table. Selanjutnya, dewan juri menilai satu demi satu. Mulai dari kreativitas tampilan, kemudian rasa dan tekstur.

  Kreasi mahasiswa diapresiasi oleh tiga dewan juri. Masing-masing Chef Renny Savitri, Chef Upi Palupi (keduanya dosen pengajar Pastry Tristar Institute) dan  Dewi  Mariyanah (dosen Akpar Majapahit).


Usai penilaian, Chef Dwi Mei Retnowati melakukan evaluasi berdasarkan hasil penilaian dan catatan/saran  dari  ketiga tim juri. “Berdasarkan penilaian, secara keseluruhan mendapat nilai yang bagus. Ini harus kalian pertahankan. Sekali lagi saya sampaikan, jangan puas dan teruslah berkreasi dan berinovasi,” pesannya kepada mahasiswa.


Nah, Anda  tertarik  jadi  chef dan foodpreneur? Segera gabung di Tristar Institute Group yang ada di Surabaya, Kota Wisata Batu, Semarang, Bogor, BSD Tangerang dan di Pontianak (Kalbar).


Penerimaan  mahasiswa periode Juli 2021 sudah dibuka. No test. Info pendataran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp:  0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar