twitter

Pages

Kamis, 17 Februari 2022

Final Exam 90 Menit - ENAM MAHASISWA CULINARY TAMPILKAN TIGA MENU ASIAN & CONTINENTAL CUISINE


Final Exam 90 Menit

ENAM  MAHASISWA CULINARY
TAMPILKAN TIGA MENU

ASIAN & CONTINENTAL CUISINE



Enam dari 12 mahasiswa Culinary (kelas A-1 pagi) Akpar Majapahit menjalani final exam (ujian akhir), Selasa (29/6/21). Yuk kita intip menu yang mereka olah.

Mereka bebas menentukan resep yang akan diolah asal sesuai dengan tema; Asian Food atau Continental Cuisine.  Memiliki cita rasa yang lezat, tekstur yang pas dan tampilan yang menarik.


“Selain itu, menu yang mereka sajikan juga harus mengandung unsur  karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral yang seimbang,” jelas dosen pengajar kuliner, Chef Ari Purwantoro.

Untuk mengeksekusi tugas  ujian praktek, mahasiswa diberi waktu 90 menit.  Menu harus sudah tersaji untuk dinilai oleh tiga tim juri, yaitu Chef Renny Savitri, Chef Upi Palupi dan Chef Nadya Ratri Aryani.



Ada tiga masakan yang disajikan. Tiap masakan dikerjakan oleh dua mahasiswa. Rulita Masbah dan Yohana Rimba  tampil dengan manu spesial Creamy Garlic Seafood with Mashed Potatoes. 


Siti Monalisa dan Shinta Nuriyah menyajikan  Lemon Spicy Chichen with Sweet Potatoes & Broccoli. Sementara Grace Nuela Angger Naftali  dan Leni Meiliana Diska mempersembahkan  menu Grilled  Dory Prawn  & Garlic Potatoes with BBQ Sauce.



Ujian yang berlangsung di kitchen praktikum culinary 1, Lt. 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya itu, berlangsung sukses. Karya persembahan mahasiswa tidak mengecewakan. Rasa, tekstur dan tampilan plating dinilai bagus oleh tim juri.



Anda  tertarik  jadi master chef? Segera gabung di Tristar Institute Group yang ada di Surabaya, Kota Wisata Batu, Semarang, Bogor, BSD Tangerang dan di Pontianak (Kalbar).

Penerimaan  mahasiswa periode Juli 2021 sudah dibuka. No test. Info pendataran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp:  0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar