twitter

Pages

Kamis, 17 Februari 2022

Aneka Roti Manis Kreasi Kelas Pastry Art Akpar Majapahit - CHEF DWI MEI MENDORONG MAHASISWA AGAR BERANI BERKREASI DAN BERINOVASI

Aneka Roti Manis Kreasi Kelas Pastry Art Akpar Majapahit

CHEF DWI MEI
MENDORONG MAHASISWA
AGAR BERANI  BERKREASI
DAN BERINOVASI


Lima sweet bread  kreasi mahasiswa Pastry Art A-1 Akpar Majapahit Jemursari Surabaya, tidak hanya enak dan lembut. Tapi tampilannya juga sangat menarik.

Sweet bread (roti manis) karya mahasiswa yang dibimbing  Chef Dwi Mei Retnowati itu, masing-masing Nut Tea Ring Bread,  Bread Cake, Mocha Bun, Fruit Cheese & Cestard Bread dan Sausage Mushroom Bread with Puff.


            Praktek berlangsung di kitchen pastry 1 Lt. 2 Graha Tristar, Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, Selasa (25/5/21) itu.  Diikuti 12 mahasiswa.  Sebelum dimulai, Chef Mei membagi tugas dalam lima tim. Tiap materi dikerjakan oleh  2 sampai 3 mahasiswa.

Masing-masing tim mengambil  bahan kue sesuai job.  Kemudian tenggelam dalam kesibukan. Sementara Chef Mei, selalu mendampingi mahasiswa untuk memberi pengarahan atau menjawab pertanyaan yang diajukan mahasiswa pada saat mereka membuat adonan.


“Dunia pastry itu detail. Prosesnya pembuatannya harus dilakukan dengan tepat.  Jika terjadi kesalahan dalam proses, akan menghasilkan produk gagal. Tastenya tidak enak atau teksturnya kurang bagus,” kata Chef Mei kepada www.fooduniversity.biz.


Karena itulah, Chef Mei sangat teliti dan terus mengarahkan dengan sabar ketika mahasiswa mengerjakan tugas.  Mulai prepare sampai finishing. Pendampingan aktif dan dialogtis membuat mahasiswa lebih cepat menguasai materi.

“Mahasiswa juga kita dorong untuk berani berkreasi dan berinovasi agar karya yang dihasilkan memiliki nilai lebih,” kata Chef Mei.


 Setelah semua karya selesai dan sudah diplating, karya-karya mahasiswa dievaluasi satu demi satu. Mahasiswa menyimak dengan serius apa yang disampaikan oleh Chef Mei.

Semua karya dikumpulkan di satu meja. Masing-masing karya direview. Mulai dari taste, tekstur dan tampilan.  Dengan cara demikian, mahasiswa menjadi lebih paham apakah karyanya sudah sesuai ekspektasi atau masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki.


            Seperti itulah suasana praktek di kitchen pastry Akpar Majapahit. Mahasiswa mendapat bimbingan dan  pengarahan  secara detail.  Kemudian memberi kebebasan berkreasi untuk menghasilkan karya yang  cantik, menarik  dan  tampilan kekinian.


Nah, Anda mulai  tertarik?  Yuk gabung di Akpar Majapahit  (Terakreditasi A).  Pendaftaran mahasiswa periode Juli 2021 sudah dibuka.  Info lebih lengkap, hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya.  Telp (031) 8433224 WhatsApp : 0813 3035 0822 / 0812 3375 2227 / 0812 3253 9310. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar