twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

Kiat Memperkuat Daya Saing di Dunia Kerja - MAHASISWA TRISTAR WAJIB MENGUASAI ETIKA DAN TATA CARA JAMUAN MAKAN RESMI

Kiat Memperkuat Daya Saing di Dunia Kerja

MAHASISWA TRISTAR
WAJIB MENGUASAI
ETIKA DAN TATA CARA
JAMUAN MAKAN RESMI



Kali ketiga 12 mahasiswa Tristar Cruise C Manyar Surabaya, praktek Fine Dining. Mereka dituntut mampu menyajikan satu set menu mewah dengan etika dan tata cara jamuan resmi.

          Satu set menu mewah yang mereka sajikan  pada Fine Dining,  Selasa (14/9/21) lalu adalah American Cuisine. Terdiri dari  “Honey Mustard Chicken Meatball” (appetizer), “Creamy Potato”  (soup), “Seared Dory with Carmelized Mushroom Sauce”  (main course) dan “Chocolate Log” (dessert).


            Menu-menu tersebut, disajikan secara berurutan kepada tamu VIP dengan etika dan tata cara jamuan makan resmi.  Para tamu dilayani secara spesial.  Mulai dari penyambutan di pintu masuk,  diantar ke meja dan dipasangkan napkin lalu dituangkan welcome drink dan seterusnya.


            Fine Dining  wajib dikuasai dengan baik oleh mahasiswa Tristar Cruise. Mereka dicetak menjadi tenaga profesional yang siap berkarir di hotel berbintang dan kapal pesiar,” jelas Chef Hartono, dosen pembimbing Tristar Cruise C.


            Pada setiap praktek Fine Dining, job mahasiswa  diatur bergantian.(rolling). Kali ini,  yang betanggungjawab sebagai head chef adalah Rininta Oktavira Kristanti.  Sementara Wandoko  ditunjuk sebagai head service.

            “Saya mengatur posisi mahasiswa  secara bergulir agar mereka bisa menguasai  semua bidang dengan baik,” kata Chef Hartono.


            Dengan pembagian job, mahasiswa konsentrasi mengerjakan tugas masing-masing.  Rininta sibuk mengerjakan main course dan  sauce. Zulkarnaen membuat soup, Muhammad Rafii menyiapkan appetizer, sementara Sherina Bayoe dan Bella Dewinta konsentrasi membuat dessert serta plating.


            Enam mahasiswa lainnya, Eka Wahyu Wilda Putri dan Virginia Shafitri bertanggungjawab belanja bahan-bahan. Zydan Prima mengerjakan table setup, Njoo Christopher bagian folding napkin,   Antonius Junior Winarso  bertugas  bagian water pouring dan bendahara  Sherina.


            Fine Dining berjalan sukses dan penampilan mahasiswa menunjukkan kemampuan yang bagus dan mereka sudah siap bersaing di dunia kerja,” simpul Chef Hartono.


            Andakah mahasiswa berikutnya? Yuk join di Tristar Institute Group. Penerimaan mahasiswa baru periode Oktober 2021 sudah dibuka. Informasi pendaftaran, hubungi marketing di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. WhatsApp: 081 330 350 822 / 081 233 752 227 dan 081 232 539 310.  **bhr/Foto by: Etty

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar