twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

KELAS CULINARY TRISTAR INSTITUTE PONTIANAK - Praktek Mengolah Menu Istimewa Super Lezat “Ayam Kodok”


KELAS CULINARY TRISTAR INSTITUTE PONTIANAK

Praktek Mengolah
Menu Istimewa Super Lezat
“Ayam Kodok”


AYAM KODOK.  Pernah dengar? Menu super lezat ini, adalah hidangan istimewa yang disajikan pada momen spesial. Baik di hotel berbintang maupun di restoran papan atas.

Ayam Kodok  adalah  menu yang terbuat dari ayam utuh. Daging dan tulangnya  dipisahkan, sementara kulitnya dibiarkan utuh. Selanjutnya, di dalam rongga kulit ayam tadi, diisi dengan  daging  ayam yang sudah dihaluskan dengan  bumbu. Boleh ditambah bahan lain sesuai selera.


Dengan isian daging yang sudah dihaluskan tadi,  ayam terlihat masih utuh.  Karena bentuknya menyerupai kodok sehingga diberi nama Ayam Kodok.

 “Tingkat kesulitan mengolah  Ayam Kodok pada saat memisahkan daging, tulang dan kulit ayam. Kulitnya tidak boleh sobek. Butuh konsentrasi penuh, ekstra sabar dan fokus,”  jelas  Chef  Hadi, dosen kuliner Tristar Institute Group.


Rabu (25/8/21) lalu, 10 mahasiswa Culinary Art Tristar Institute Pontianak diajarkan teknik memasak Ayam Kodok. Sebelum praktek dimulai, Chef Hadi mengajarkan  teknik memisahkan kulit dengan daging dan tulang. Selanjutnya mahasiswa langsung mempraktekkan.


Menu Ayam Kodok dikerjakan secara tim. Masing-masing beranggotakan dua mahasiswa.  Mereka diberi batas waktru 2 jam untuk menyelesaikan tugas.  Mulai persiapan hingga  selesai plating dan hidangan siap saji.

“Selain praktek memasak Ayam Kodok, mahasiswa juga dibekali cara menghitung harga pokok. Sebab, mahasiswa Tristar tidak hanya dipersiapkan menjadi chef profesional, tetapi juga punya kemampuan menjadi pelaku bisnis kuliner,” ungkap Chef Hadi.



Nah, Anda punya mimpi jadi chef profesional atau pengusaha kuliner?  Raih impian Anda lewat Tristar Institute Pontianak.  Penerimaan mahasiswa periode Oktober 2021 sudah dibuka. 


Hubungi kampus Tristar di Jl. Supandio Kec. Sungai Raya – Kab. Kuburaya Pontianak. WhatsApp: 0812 5687 2158, 0812 3375 2227 dan 0812  3253 9310. **Bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar