twitter

Pages

Selasa, 22 Februari 2022

PRAKTEK 15 PRODUK PASTRY DALAM 5 HARI - Basic Patisserie Mahasiswa Pastry Art Tristar Manyar Surabaya


PRAKTEK 15 PRODUK PASTRY DALAM 5 HARI

Basic Patisserie
Mahasiswa Pastry Art
Tristar Manyar Surabaya


Tujuh mahasiswa baru Pastry Art A-1 Pagi Tristar Manyar, belajar  Basic Patisserie dibimbing Chef Ita Suhervin S.Pd. Ada 15 resep kue yang dipraktekkan dalam 5 kali pertemuan.

          Pada pertemuan ketiga dan keempat, mahasiswa  mengerjakan 6 resep. Masing-masing Chocolate Thumprint Cookies, Quice Lorraine, Fruit Tharlet , Croissant, Cinnamon Roll  dan Chicken Curry Puff.


            Sebelum praktek dimulai, mahasiswa terlebih dahulu mengikuti kelas teori. Mereka dibelaki  wawasan secara rinci,  mulai dari bahan-bahan yang digunakan, karakteristik masing-masing produk, tahapan-tahapan dalam pembuatan dan teknik pengapian (bake).

            Praktek berlangsung di kitchen pastisserie, lantai 2 kampus Tristar Manyar, Jl. Raya Manyar Kertoarjo 74 Surabaya. Chef Ita Suhervin S.Pd  bersama Assn. Rana Ulfa Rahmadani AMd.Par, terlihat  sibuk mengawasi dan mengarahkan mahasiswa.


            “Karena mereka mahasiswa baru untuk kelas pastry, kadang masih ragu ketika melakukan proses produksi. Hal seperti itu sangat wajar dan kita (dosen) harus mengarahkan dengan sabar,”  komentar Chef Ita –sapaan akrab Ita Suhervin.


            Dalam pembuatan pastry, tingkat kesulitannya cukup tinggi. Proses produksi dan tahapan-tahapannya harus detail. Tidak boleh ada kesalahan. Jika ada kesalahan, makan produksi dipastikan gagal. 

            “Karena kesulitan cukup tinggi,  mahasiswa harus ekstra teliti, serius dan fokus dalam mengerjakannya,” tegas Chef Ita.


            Setelah karya individual selesai diplating, selanjutnya dilakukan evaluasi.  Semua produk direview satu demi satu. Dengan demikian, mahasiswa tahu kekurangan yang harus diperbaiki dan karya yang bagus bisa lebih ditingkatkan.



Anda punya mimpi jadi chef profesional? Wujudkan impian Anda lewat  Tristar Institute Group (Terakreditasi A) yang tersebar di kota Surabaya, Kota Wisata Batu, Semarang, Bogor, BSD Tangerang Selatan dan di Pontianak Kalimantan Barat.


Penerimaan  mahasiswa  baru periode Oktober 2021 sudah dibuka. No test. Info pendataran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp:  0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar