twitter

Pages

Kamis, 17 Februari 2022

Fine Dining D’Chelin Asian Delight - JAMUAN KEREN MAHASISWA TRISTAR CRUISE DI FOOD UNIVERSITY BISTRO


Fine Dining D’Chelin Asian Delight

JAMUAN KEREN
MAHASISWA TRISTAR  CRUISE
DI FOOD UNIVERSITY BISTRO


    Mahasiswa Tristar Cruise wajib menguasai etika dan tata cara penyelenggaraan jamuan makan resmi. Ketika lulus, mereka punya skill dan siap memasuki dunia kerja.

          Senin (14/6/21),  Tristar Cruise kampus Manyar Kertoarjo  Surabaya kembali  menggelar praktek  fine dining. Kali ini, anak didik Chef Thomas Denny dan Chef Luniasa itu  mengusung tema; Fine Dining D’Chelin Asian Delight.


            Kenikmatan menu Asia dipersembahkan kepada 18  tamu VIP.  Acara berlangsung di Food University Bistro, salah satu unit usaha Tristar Institute Group yang berada di  Jl. Raya Manyar Kertoarjo 74 Surabaya. Tempat itu jadi satu dengan kampus cabang Tristar.


            Mahasiswa mempersiapkan cara ini dengan sangat serius. Mulai dari set up ruangan, property pendukung dan  merancang menu-menu yang akan disajikan. Semua dilakukan dengan sangat detail. 


            “Fine dining dimulai pukul 18.00 sampai pukul 20.00. Tetapi kesibukan mahasiswa sudah dimulai pukul 15.00. Sementara persiapan secara keseluruhan, sudah dirancang tiga hari sebelum hari H,”  jelas Chef Lusiana kepada www.fooduniversity.biz.


            Satu set menu lengkap yang disajikan untuk menjamu para tamu, terdiri dari  Egg Chicken Roll with Honey Mustard (Appetizer), Wonton Soup (Soup), Singapore Chicken Black Pepper (Main Course)  dan  Thai Tea Boba Lava Cake (Dessert).


            Pada saat fine dining, mahasiswa nampak sibuk mengerjakan tugas. Mereka dibagi dua tim. Satu tim produksi yang bertugas menyiapkan hidangan di kitchen. Sementara satu tim lagi  sebagai waiter dan waitress yang siap siaga melayani para tamu.

            “Mereka memperlihatkan kemampuan bekerja secara tim. Fine dining berjalan lancar dan sukses. Para tamu pulang dengan membawa kesan yang baik,” kata Chef Lusiana.


Anda tertarik berkarir di dunia culinary? Segera gabung di Tristar Institute Group yang ada di Surabaya, Kota Wisata Batu, Semarang, Bogor, BSD Tangerang dan di Pontianak (Kalbar).


Penerimaan  mahasiswa periode Juli 2021 sudah dibuka. No test. Info pendataran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp:  0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr/foto: Etty

Tidak ada komentar:

Posting Komentar