twitter

Pages

Kamis, 17 Februari 2022

Final Exam Mahasiswa Pastry Art (A-1 Siang) - EMPAT PRODUK PASTRY YANG MENCURI PERHATIAN TIGA DEWAN JURI


Final Exam Mahasiswa Pastry Art (A-1 Siang)

EMPAT PRODUK PASTRY
YANG  MENCURI PERHATIAN
TIGA DEWAN JURI


Selasa siang (29/6/21) lalu, kitchen praktikum patisserie 1, nampak sepi. Di sana hanya ada empat mahasiswa yang terlihat sibuk. Apa yang mereka kerjakan?

Hari itu, mahasiswa Pastry Art (kelas A-1 siang) Akpar Majapahit (Tristar Institute Group) Surabaya, sedang mengikuti final exam (ujian akhir). Mereka  adalah empat  dari sembilan  mahasiswa didikan Chef Upi Palupi.


“Final exam hari pertama, diikuti empat mahasiswa. Lima mahasiswa lainnya, mengikuti ujian praktek pada hari kedua,” jelas Chef Upi, dosen pastry Tristar Institute Group.

Empat mahasiswa tersebut, adalah  Martinus Rigel, Karimah Nabhan, Stefani Rambu Wahi dan Zakky Astian Setya.  Masing-masing wajib menyajikan satu karya terbaik  untuk mendapatkan nilai yang  bagus.


Durasi waktu untuk mengeksekusi tugas, sekitar 2 jam. Mulai prepare, proses mengolah, sampai plating.  Mahasiswa nampaknya sudah mempersiapkan diri dengan baik sehingga mampu berkreasi dan menampilan cake yang cukup menarik.


Karimah Nabhan, menampilkan Mini S’mores Tartlet.  Karyanya sangat menarik. Platingnya ditambah sentuhan garnis yang simpel membuat karyanya terlihat sangat  elegan.

Sementara  Stefani Rambu Wahi tidak mau kalah. Dia mempersembahkan Apple Fuji Bread.  Secara visual, karyanya  berhasil mencuri perhatian tim juri.  Dua peserta lainnya, Martinus Rigel  membuat  Puffbro dan Zakky Astian Setya sajikan  ST. Honore.


Tiga tim juri yang menilai karya mereka, masing-masing Chef Renny Savitri, Chef Dwi Mei Retnowati (keduanya dosen pastry Akpar Majapahit) dan  Dewi Mariyanah  (dosen Pariwisata Akpar Majapahit).


“Kriteria  penilaian meliputi kreativitas tampilan, taste dan tekstur. Tiga unsur tadi sudah terpenuhi dengan baik. Nilai yang diberikan oleh tiga tim juri sangat bagus,” komentar Chef Upi Palupi.

Anda tertarik jadi master chef? Segera gabung di Tristar Institute Group yang ada di Surabaya, Kota Wisata Batu, Semarang, Bogor, BSD Tangerang dan di Pontianak (Kalbar).


Penerimaan  mahasiswa periode Juli 2021 sudah dibuka. No test. Info pendataran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp:  0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar