twitter

Pages

Sabtu, 22 Agustus 2020

Melihat Keseruan Demo Masak di Kitchen Modern Tristar Institute Manyar


Usung Resep Pangsit Mie Goreng Kekinian, Chef Vivi Liong Tampilkan Viral Wonton ala Le Gino yang Yummy

GILIRAN 12 mahasiswa Pastry Art Tristar Manyar (Trestelle Accademia Pasticceria) Kelas Siang meramaikan gelaran demo masak Viral Wonton ala Le Gino (Pangsit Mie Goreng Jakarta) bersama Chef Vivi Liong. Demo masak membuat Viral Wonton ala Le Gino dihelat di Kitchen Modern Trestelle Accademia Pasticceria Jl. Raya Manyar Kertoarjo No. 74 Surabaya, Kamis (13/08/2020) siang.


Dosen Pengajar Pastry Tristar Institute Manyar (Tristar Group) yang akrab disapa Chef Vivi itu telah membagikan resep Viral Wonton ala Le Gino itu kepada anak didiknya sejak H-1. Chef Vivi tertarik mengangkat Wonton ala Le Gino (Pangsit Mie Goreng Jakarta) ini dalam cooking demo tersebut. karena menu makanan kekinian itu sekarang lagi viral di jagat dunia maya. 

Pasalnya, demi memperoleh seporsi Pangsit Mie Goreng Jakarta, pemesan harus request (PO) lima hari baru pesanannya bisa dinikmati. Bahkan belakangan ini, tentunya setelah viral di media sosial, pemesan Pangsit Mie Goreng Jakarta itu baru bisa dilayani sebulan kemudian. Fenomena ini sungguh di luar dugaan bro. Makanya jadi viral!


Nah demi mempercepat pekerjaan di kitchen, Chef Vivi Liong bersama mahasiswa sudah prepare di Kitchen Modern Trestelle Accademia Pasticceria sejak pukul 13.00 WIB, demi menyiapkan bahan-bahan berikut bumbunya.

Pekerjaan tahap pertama, menyiapkan wonton skin dan egg white (untuk membuat siomay). Selanjutnya menyiapkan bahan untuk membuat filling-nya, yakni chicken breast, shrimp, tahu tofu, garlic, tapioca flour, sesame oil, fish oil, oyster sauce, mushroom stock powder, pepper powder sugar. Semua bahan tersebut di-blend dengan food processor. Selain itu siapkan juga fried shallot dan green onion yang sudah di-chop.

Tahapan pekerjaan berikutnya adalah menyiapkan Ingredient I. Bahannya terdiri dari garlic, shallot, candle nut, ebi (dicuci dengan hot water) kemudian di-blend), lalu tambahkan salad oil dan onion.

Sementara itu untuk Ingredient II-nya meliputi meat ball di-slice, beef sausage di-slice, water, caisim, bean sprout, chili dan egg di-srambled. Sedangkan seasoning-nya terdiri dari sweet soya sauce, salty soy sauce, sesame oil, fish oil, oyster sauce, mushroom stock powder, pepper powder dan sugar.

Selama cooking demo tersebut, mahasiswa Pastry Art Class diajarkan sekaligus praktik langsung bagaimana teknik membuat Viral Wonton ala Le Gino (Pangsit Mie Goreng Jakarta), yang enak rasanya, menarik dan elegan penampilannya.

Setelah semua tahapan pekerjaan hingga memprosesnya dilakukan sesuai prosedur, kini saatnya olahan Viral Wonton ala Le Gino (Mie Pangsit Goreng Jakarta) siap untuk di-plating dan disajikan di atas meja uji.

”Demi mempercantik tampilan, maka Viral Wonton ala Le Gino pun dihias sedemikian rupa sehingga masakan itu tampak elegan dan konsumen tertarik untuk mencicipi sekaligus menikmati lezatnya sajian tersebut,” ujar Chef Vivi di hadapan anak didiknya.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Manyar (Trestelle Accademia Pasticceria), silakan datang langsung ke Kampus Tristar Group Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)

























































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar