twitter

Pages

Selasa, 11 Agustus 2020

Dari Keseruan Cooking Demo Asian Food di Laboratorium Praktik Culinary Graha Tristar


Gelar Showmanship, Chef Ari Purwantoro Persembahkan Chicken Wing with Hawaiian Salad yang Lezat


MAHASISWA Culinary Art I (C1) Akpar Majapahit Kelas Siang, antusias meramaikan gelaran showmanship bersama Dosen Pengajar Culinary Akpar Majapahit Chef Ari Purwantoro, di Laboratorium Praktik Culinary 1, Lantai 3 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Senin (03/08/2020) siang.

Dalam demo masak tersebut,  Chef Ari tampil all out demi membuat Chicken Wing with Hawaiian Salad yang lezat rasanya. Selama gelaran showmanship tersebut, Chef Ari juga melibatkan beberapa mahasiswa agar pekerjaan di kitchen cepat dirampungkan.

Bahan untuk membuat Chicken Wing meliputi chicken wing, ginger, garlic, paprika, hot chili, black pepper, soy sauce, sesame oil dan salt. Sedangkan bahan lainnya seperti bread crumb, flour dan egg disiapkan di meja, sebelum chicken wing yang ditaburi flour egg dan bread crumb digoreng dalam minyak panas (deep fry).

Untuk menghasilkan Chicken Wing yang renyah (crispy di luar dan empuk di dalam), minyak penggoreng harus cukup banyak. Jika warnanya sudah kecoklatan, Chicken Wing diangkat dan ditiriskan di loyang yang dilapisi kertas merang atau kertas tissue. 

Sementara itu bahan yang dibutuhkan untuk membuat Hawaiian Salad  terdiri dari pineapple (diiris bentuk dadu), onion ring, cucumber ring. Sedangkan bahan untuk membikin dressing-nya meliputi hot chili, cilantro sauce, lemon juice, honey, salad oil dan iceberg slice (daun selada).

Setelah semua pekerjaan di kitchen tuntas, barulah masakan itu di-plating lebih dulu agar tampil cantik dan menarik saat disajikan di atas meja. Mahasiswa yang hadir dalam cooking demo diberi kesempatan untuk membuat dua kreasi plating Chicken Wing with Hawaiian Salad yang cantik, menarik dan berkelas.
”Sebelumnya, kami juga sudah mengenalkan mahasiswa Culinary Art Kelas Siang seputar teknik masak Asian Cuisines, mulai masakan Vietnam, Thailand, Singapura Mongolia, China, Korea hingga Jepang,” tandas Chef Ari, di ruang kerjanya.

Anda tertarik kegiatan mahasiswa Culinary Art Class dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan datang langsung ke Gedung Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)







































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar