twitter

Pages

Selasa, 11 Agustus 2020

Memotret Kehebohan Demo Masak Olahan Tuna di Kitchen Modern Trestelle Accademia


Kolaborasi Tristar Group dan PT Aneka Tuna Indonesia, Persembahkan 10 Kreasi Menu Olahan Tuna yang 'Yummy' Banget


 
 
SEBANYAK 10 kreasi menu olahan tuna dipersembahkan Chef Thomas Denny dan Chef Joko Aryo Handoko, dalam gelaran cooking demo berbasis ikan tuna di Kitchen Modern Trestelle Accademia Pasticeria Jl. Raya Manyar Kertoarjo No. 74 Surabaya, Kamis (06/08/2020) siang.


 
10 kreasi masakan yang ditampilkan dalam cooking demo tersebut adalah Tuna Roll, Tuna Spaghetti, Nasi Goreng Tuna, Tuna Sandwich, Tuna Pizza, Tuna Lumpia, Lemper Tuna, Timun Gulung Tuna, Tuna Salad dan Omelette Tuna.

Demo masak tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Tristar Group dengan PT Aneka Tuna Indonesia, perusahaan pengalengan ikan tuna merek dagang SunBell (The Real Taste of Tuna). Acara itu sekaligus juga mengenalkan tagline barunya ”Makan Ikan Gak Pakai Ribet.”

Selama demo masak tersebut, Chef Thomas sesekali menunjukkan kepiawaiannya dalam memainkan show of fire bukan di atas mesin grilling Hibachi, atraksi knife dan spatula. Semua pasti mahfum karena Chef Thomas Denny sejauh ini dikenal sebagai Master Chef of Hibachi Teppanyaki yang bergabung dengan Tristar Group sejak 2018 silam.

Keseruan demo masak siang itu semakin terasa dengan hadirnya Local Manager Sales & Marketing PT Aneka Tuna Indonesia (ATI) Didit A. Setiawan dan Local Marketing PT ACI Ida Wahyuni, di Kampus Trestelle Accademia Pasticeria Jl. Raya Manyar Kertoarjo No. 74 Surabaya.

Demi memudahkan pekerjaan di kitchen selama cooking demo, maka bumbu dan bahan-bahan masakan berikut ikan tuna dalam kalengan sudah ditata rapi di depan meja oleh Chef Joko Aryo Handoko, Chef Lusiana, Didik A. Setiawan bersama asistennya, Ida Wahyuni.

Sementara itu, durasi masak 10 kreasi olahan tuna yang dilakoni Chef Thomas Denny bersama Chef Joko Aryo Handoko sekitar 3-4 jam, termasuk presentasi dan interview dengan Dosen Pengajar Culinary Art Tristar Group Chef Thomas Denny dan Didit A. Setyawan dari PT ACI

Sekadar informasi, jika di Indonesia, PT ATI –perusahaan pengalengan tuna berstatus Penanaman Modal Asing (PMA)-- memiliki dua pabrik pengalengan tuna yang beroperasi di Gempol Jl Raya Surabaya-Malang KM 38 dan Pandaan Jl. Gunung Gangsir, Kabupaten Pasuruan. Perusahaan pengalengan tuna dengan merek dagang SunBell (The Real Taste of Tuna) ini kali pertama beroperasi pada 1992 silam.

Ikan-ikan tuna yang diproses modern di pabrik pengalengan tuna milik PT ATI sebagian bear disuplai oleh nelayan dan pedagang ikan dari pesisir Banyuwangi, Jember, Malang Selatan (Jatim), Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Sun Bell diproses dengan teknologi Jepang, sehingga menghasilkan cita rasa ikan tuna yang sebenarnya, sehat dan bergizi tinggi. Kandungan gizi yang terdapat pada ikan tuna terdiri dari protein (25 gram protein per 100 gram tuna) yang setara dengan seekor ayam.

”Selain kandungan proteinnya cukup tinggi, ikan tuna juga mengandung energi (106-184 Kkal energi per 100 gram tuna), mineral dan omega 3 yang baik untuk kesehatan. Pasalnya, ikan tuna merupakan makanan rendah kolesterol yang banyak mengandung asam lemak omega 3,” kata Chef Thomas seraya menunjukkan salah satu varian produk SunBell.

Produk PT Aneka Tuna Indonesia, selain diekspor ke mancanegara khususnya untuk memenuhi kebutuhan pasar Jepang, juga dipasarkan di kota-kota besar di seluruh wilayah Indonesia. Sampai saat ini, ada delapan varian rasa SunBell, yakni Tuna Mugura, Tuna Katsuo, Tuna Chunks in Oil, Tuna Chili Sauce, Tuna Rica-Rica, Tuna Opor, Tuna Sambal Goreng dan Tuna Nasi Goreng Sauce.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengapresiasi 10 kreasi produk olahan tuna yang dipersembahkan Chef Thomas Denny dan Chef Joko Aryo Handoko karena semua kreasi masakan itu --mulai Tuna Roll, Tuna Spaghetti, Nasi Goreng Tuna, Tuna Sandwich, Tuna Pizza, Tuna Lumpia, Lemper Tuna, Timun Gulung Tuna, Tuna Salad dan Omelette Tuna-- berbasis ikan tuna.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa jaringan pendidikan Tristar Group dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Group, silakan menghubungi Divisi Marketing Tristar Group di Graha Tristar Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar