twitter

Pages

Sabtu, 22 Agustus 2020

Mahasiswa Pastry Art Tristar Institute Manyar Ramaikan Gelaran Cooking Demo


Dari Kitchen Modern Trestelle Accademia Pasticceria, Chef Vivi Liong Persembahkan Viral Wonton ala Le Gino

PADA pertemuan pekan kedua Agustus 2020, tepatnya Kamis (13/08/2020) pagi, 23 mahasiswa Pastry Art Tristar Manyar (Trestelle Accademia Pasticceria) Kelas Pagi dan Kelas Siang menyukseskan gelaran cooking demo bersama Chef Vivi Liong. Mahasiswa diajarkan teknik membuat Viral Wonton ala Le Gino (Pangsit Mie Goreng Jakarta) di Kitchen Modern Trestelle Accademia Pasticceria Jl. Raya Manyar Kertoarjo No. 74 Surabaya.

Demi memudahkan pekerjaan selama belajar di Kitchen Modern Trestelle Accademia Pasticeria, maka 23 mahasiswa itu dibagi dua sesi. Sesi pagi diikuti 11 orang mahasiswa, sedangkan sesi siangnya juga dihadiri 12 mahasiswa.

Selama cooking demo tersebut, mahasiswa Pastry Art Class diajarkan sekaligus praktik langsung bagaimana teknik membuat Viral Wonton ala Le Gino (Pangsit Mie Goreng Jakarta), yang enak rasanya, menarik dan elegan penampilannya

Chef Vivi, sapaan akrab Dosen Pengajar Pastry Tristar Institute Manyar (Tristar Group) pun langsung membagikan resep Viral Wonton ala Le Gino itu kepada anak didiknya. Tak hanya itu, dia juga menjelaskan kenapa tertarik mengangkap Wonton (Pangsit Mie Goreng Jakarta) ala Le Gino ini dalam cooking demo tersebut. Salah satu alasannya karena menu makanan ini saat ini lagi viral di jagat dunia maya.

Bagaimana tidak, untuk mendapatkan seporsi Pangsit Mie Goreng Jakarta, pemesan harus request lima hari baru pesanannya bisa dinikmati. Bahkan belakangan ini, tentunya setelah viral di media sosial, pemesan Pangsit Mie Goreng Jakarta itu baru bisa dilayani sebulan kemudian. Ini benar-benar gila bro!

Nah demi mempercepat pekerjaan di kitchen, Chef Vivi bersama mahasiswa sudah prepare di Kitchen Modern Trestelle Accademia Pasticceria sejak pukul 09.00 WIB, demi menyiapkan bahan-bahan berikut bumbunya.

Pekerjaan tahap pertama, menyiapkan wonton skin dan egg white (untuk membuat siomay). Selanjutnya menyiapkan bahan untuk membuat filling-nya, yakni chicken breast, shrimp, tahu tofu, garlic, tapioca flour, sesame oil, fish oil, oyster sauce, mushroom stock powder, pepper powder sugar. Semua bahan tersebut di-blend dengan food processor. Selain itu siapkan juga fried shallot dan green onion yang sudah di-chop.

Tahapan pekerjaan berikutnya adalah menyiapkan Ingredient I. Bahannya terdiri dari garlic, shallot, candle nut, ebi (dicuci dengan hot water) kemudian di-blend), lalu tambahkan salad oil dan onion.

Sementara itu untuk Ingredient II-nya meliputi meat ball di-slice, beef sausage di-slice, water, caisim, bean sprout, chili dan egg di-srambled. Sedangkan seasoning-nya terdiri dari sweet soya sauce, salty soy sauce, sesame oil, fish oil, oyster sauce, mushroom stock powder, pepper powder dan sugar.

Setelah semua tahapan pekerjaan hingga memprosesnya dilakukan sesuai prosedur, kini saatnya olahan Viral Wonton ala Le Gino (Mie Pangsit Goreng Jakarta) siap untuk di-plating dan disajikan di atas meja uji.

”Upaya mempercantik tampilan sehingga masakan tampak elegan juga diajarkan kepada mahasiswa agar masakan yang dihidangkan menarik konsumen untuk mencicipi sekaligus menikmati hidangan tersebut,” ujar Chef Vivi di hadapan anak didiknya.

Anda tertarik aneka kegiatan mahasiswa dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Manyar (Trestelle Accademia Pasticceria), silakan datang langsung ke Kampus Tristar Group Jl Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, sekarang juga. (ahn)




























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar