twitter

Pages

Kamis, 20 Agustus 2020

Chef Agung Kurnia Performance di Tristar Institute Samator Sky Suites SOHO-Samator


Persembahkan Cream Mushroom Pizza, Pizza Pie dan Pizza Calzone, sekaligus Atraksi Spinning Pizza yang Fantastis


PENAMPILAN energik Master Chef of Spinning Pizza, Chef Agung Kurnia yang meliuk-liuk saat performance di Tristar Institute Samator memukau mahasiswa baru Culinary Art Class dan Dosen Pengajar Culinary di Kampus Trestelle Accademia Culinaria Sky Suites SOHO-Samator Jl. Raya Kedung Baruk No. 26-28 Surabaya, Selasa (11/08/2020) pagi.

Aksi fantastis Chef Agung menambah hangat suasana pagi itu terutama saat mendemonstrasikan Spinning Pizza Acrobatic, dengan cara meliuk-liukkan tubuhnya sambil tangannya terus memutar adonan pizza. Pokoknya aksi tersebut seru banget!

Aksi memutar adonan pizza dengan tangan itu merupakan salah satu teknik memipihkan adonan pizza sampai ketebalan tertentu tanpa menggunakan roller kayu atau roller dari bahan stainless steel. Syarat utamanya adonan pizza yang diajak berakrobatik itu harus kalis. Adonan kalis itu cirinya kalau ditarik molor tetapi tidak sampai sobek.

Untuk membuat adonan pizza pun tidak harus mahal namun yang penting bagaimana caranya pizza itu enak rasanya. Karena itu Anda gunakan tepung protein tinggi, tambah pengembang (sedikit saja), yeast (ragi), food oil, water, perasa makanan berupa gula dan garam. Semua bahan tersebut diaduk terus dengan tangan sampai kalis, kemudian didiamkan sekitar 10 menitan (ditutup panci) sampai mengembang.

Selain itu, Chef Agung Kurnia juga berbagi ilmu cara membuat pizza dengan alat pemanggang pizza (Pizza Oven Conveyor) yang relatif singkat waktunya, tidak lebih dari lima menit. Pizza yang sudah dimasak dengan mesin conveyor (suhu bermain pada kisaran 250-300*C) itu kemudian di-plating agar tampilannya cantik, menarik dan berkelas. 

Demo masak Italian Pizza resep yang pertama, Chef Agung Kurnia mempersembahkan Cream Mushroom Pizza. Bahan untuk filling dan topping-nya berupa white sauce (pengganti tomatoes sauce), mozzarella cheese, onion, mushroom, tomato cherry, black olive (zaitun), paprika, smoke beef, mozzarella cheese lagi dan ditaburi oregano. 

Cream Mushroom Pizza kini siap dipanggang di atas Pizza Oven Conveyor selama 4-5 menit  pada suhu 250-300*C. Quick oven tersebut memungkinkan proses pemanggangan berlangsung singkat dan pizza tersebut sudah matang sempurna.

Selanjutnya, Chef Agung Kurnia membuat resep Italian Pizza yang kedua, yakni Pizza Pie. Orang awam menyebutnya pizza tumpuk dan saat diangkat irisan pizza-nya molor karena ada mozzarella cheese untuk filling-nya. 

Pizza (layer 1) diisi mozzarella cheese dan ditaburi oregano kemudian ditutup pizza (later 2) yang sudah dilubangi di beberapa bagian agar tidak ada gelembung saat dipanggang. Lalu diisi dengan tomato sauce, parmesan cheese, ditaburi oregano dan dilelehi mayonnaise,  kemudian dipanggang di atas mesin Pizza Oven Conveyor selama 4-5 menit. Pizza Pie sudah siap di-plating dan dihidangkan dalam keadaan panas.

Kreasi Italian Pizza yang terakhir adalah Pizza Calzone. Orang Indonesia menyebutnya Pastel Italia. Adonan pizza yang sudah dipipihkan kemudian ditaburi mozzarella cheese, onion, daging sapi giling (beef), smoke beef, paprika, pizza sauce dan ditaburi mozzarella cheese lagi dan oregano. 

Pizza Calzone yang dibentuk seperti pastel itu selanjutnya di-bake (dengan mesin oven listrik) pada suhu 250-275*C selama 4-5 menitan. Setelah menunggu sebentar, Pizza Calzone barulah diangkat dari oven, selanjutnya di-plating agar tampilannya cantik, menarik dan elegan,” pungkasnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan pelatihan Spinning Pizza Acrobatic di jaringan Kampus Tristar Group, silakan Anda datang langsung ke Gedung Graha Tristar, Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, atau menghubungi Divisi Marketing melalui Telp. (031) 8433224-25, 8480823, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)








































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar