twitter

Pages

Rabu, 15 September 2021

Sajian Terbaik Final Exam Kelas Culinary B Tristar Samator - INDONESIAN CUISINE KARYA MEGA & FARHAN RAIH NILAI TERTINGGI

Sajian Terbaik Final Exam Kelas Culinary B Tristar Samator

 

INDONESIAN CUISINE
KARYA  MEGA & FARHAN
RAIH NILAI TERTINGGI


Dosen kuliner Tristar Group, Chef Yanuar dan Chef Della menetapkan karya Mega dan Farhan sebagai sajian  terbaik pada ujian akhir (final exam) kelas Culinary B Tristar Samator.

          Ujian akhir  berlangsung  Rabu (31/3/21) di Kampus B Tristar  Skysuites Soho – The Samator, Jl. Raya Kedung Baruk 26-28 Surabaya.  Peserta ujian diikuti 10 mahasiswa. Mereka ditantang menyajikan 1 set menu yang terdiri dari appetizer, main course dan dessert.


“Tidak ada tema khusus. Mahasiswa bebas berkresi. Mereka menentukan sendiri menu yang akan diolah. Menu terdiri dari  appetizer, main course dan dessert,” jelas Chef Yanuar.

Mahasiswa berusaha menyajikan karya terbaik dengan kriteria penilaian terdiri dari kreativitas penyajian, tekstur dan cita rasa.  Selain itu, ketepatan waktu penyajian juga menjadi  pertimbangan tersendiri.



Mega dan Farhan, mempersembahkan  menu khas Nusantara (Indonesian Cuisine). Terdiri dari Soto Betawi, Asinan Betawi dan minuman Kunyit Asam. Menu tradisional mengalahkan  menu-menu internasional yang dijasikan oleh peserta lainnya.

“Kreativitas penyajiannya  cukup elegan. Kemudian tekstur dan rasanya juga sangat pas.  Mega dan Farhan  baru menempuh semester pertama bidang kuliner. Jadi mereka bekerja bersma,”  terang Chef Yanuar.


Selain Mega dan Farhan, Albert dan Deffa juga mahasiswa kuliner semester awal.  Mereka mempersembahkan  1 set menu terdiri dari  Cucumber Roll, Udang Saus Mentega dan Jus Buah Naga.



Enam peserta lainnya, adalah mahasiswa kuliner semester akhir. Mereka harus menyajikan menu secara individual.  Di antaranya, Khafiludin menyajikan satu set menu Bebek Lada Muda, Sup Konto dan dessert berupa Bangko Pisang.


Citra menampilkan  Bikini Sandwich (appetizer), Roast Ribs with Garlic Sauce (main course) dan   Lava Cake (dessert). Erwan Tesar menampilkan Stuffud Egg, Creamy Garlic Prawn dan Puding Caramel.


Performa secara keseluruhan anak didik Chef Yanuar, cukup mengesankan. Anda juga ingin mengembangkan passion  kuliner?  Tristar Institute Group tempat paling tepat. Pendaftaran mahasiswa periode Juli 2021 sudah dibuka (no test).

Info pendaftaran busa hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. WhatsApp: 0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar