twitter

Pages

Rabu, 15 September 2021

Fine Dining Part 3 Mahasiswa Cruise Class E Tristar Manyar - SAJIKAN KEMEWAHAN JAPANESE CUISINE TERPOPULER DAN LEZAT

Fine Dining Part 3 Mahasiswa Cruise Class E Tristar Manyar


SAJIKAN KEMEWAHAN
JAPANESE CUISINE
TERPOPULER DAN LEZAT


Jumat (30/4/21), mahasiswa Cruise Class E Tristar Manyar Surabaya, menggelar Fine Dining Part 3. Anak didik Chef Thomas dan Chef Lusiana, menyajikan Japanese Cuisine.

  Empat menu populer yang dihidangkan adalah Ocha Tea (welcome drink), Ekkado with Coleslaw Salad (appetizer), Nabe Udon (main course) dan Strawberry Cream Cheese Tartlet (dessert).


Praktek Fine Dining kali ini, berjalan sukses.  Mahasiswa mulai terbiasa bagaimana mempersiapkan dan melayani jamuan resmi dengan tata cara dan etika yang benar. 

“Mereka sudah mulai terbiasa dan menguasai semua hal yang berkaitan dengan Fine Dining. Mulai dari seni menata meja (table set up), tata cara  dan etika menerima, melayani dan berkomunikasi dengan tamu,” ungkap Chef Lusiana.


Ruangan Food University Bistro tempat praktek Fine Dining berlangsung, ditata apik dengan ornamen khas Jepang. Kemudian, menjelang akhir acara, para tamu disajikan atraksi Hibachi, yaitu tenik memasak  ala Jepang yang diperagakan oleh Felix  Hadenata, mahasiswa Cruise Class E.


Acara berlangsung selama 3 jam, mulai pukul 18.00 hingga pukul 20.00 WIB. Chef Lusiana dibantu Asdos Chef  Stelino  berada di antara mahasiswa yang sibuk di kitchen dan mengarahkan 7 mahasiswa yang bertugas sebagai waiter dan waitress.


Hidangan disajikan secara berururan. Diawali welcome drink “Ocha Tea”, kemudian appetizer “Ekkado with Coleslaw Salad”,  dilanjutkan main course “Nabe Udon” dan hidangan penutup (dessert)“Strawberry Cream Cheese Tartlet”.


Bagaimana respon para tamu? Mahasiswa merasa lega karena banyak pujian yang mereka terima.  Patricia menulis di lembaran guest comment card “Platingnya cantik.show hibachi oke, service sangat baik. Keep it up guys.”

Sementara  Veby memuji; “Variasi makanannya bagus & menarik. Servisnya good”.  Ray juga memberi pujian singkat; “Best dessert. Table set up menarik”. 


Tristar Culinary Institute Group, sekolah formal yang mencetak professional chef dan foodpreneur terbaik di Indonesia. Anda tertarik? Penerimaan mahasiswa periode Juli 2021 sudah dibuka (no test).


Info pendaftaran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. WhatsApp: 081 330 350 822 / 081 233 752 227 dan 081 232 539 310.  **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar