twitter

Pages

Minggu, 12 September 2021

Duck à l'orange dan Duck Ragu - OLAHAN DAGING BEBEK DAN SAUS AROMATIK BIGARADE, RESEP KLASIK DARI PRANCIS

Duck à l'orange dan Duck Ragu


OLAHAN DAGING BEBEK
DAN SAUS AROMATIK BIGARADE,
RESEP KLASIK DARI PRANCIS


Senin (8/2/21) lalu, mahasiswa kuliner Tristar Samator Surabaya praktek Duck à l'orange dan Duck Ragu.  Dua sajian bebek panggang tersebut merupakan hidangan klasik dari Prancis.

            Praktek yang diikuti oleh 9 mahasiswa kuliner kelas B itu,  masih berkaitan dengan materi olahan daging  unggas. Pada kesempatan sebelumnya, Chef Yanuar Kadaryanto, dosen kuliner Tristar Group  mengajarkan aneka resep ayam.


            Sebelum praktek memasak Duck à l'orange dan Duck Ragu secara individu dimulai, mahasiswa mengikuti arahan singkat. Chef Yanuar menjelaskan bumbu-bumbu yang dipakai, krarter masakan, tahapan dan teknik memasak. Mahasiswa mengikuti sambil mencatat materi penting.

 

            Sajian   Duck à l'orange  memiliki cita rasa yang khas dan dinikmati  dengan  Bigarade Sauce. Karena itu, Chef Yanuar mengingatkan pada mahasiswa agar memperhatikan teknik memanggang bebek agar dagingnya empuk dan kulitnya renyah. Kemudian teknik membuat saus asam manis Bigarade.


            Saus Bigarade asli dibuat dengan bahan utama  jeruk pahit  (Jeruk Bigarade).  Untuk menyeimbangkan rasa manis, dengan mengambil kulit jeruk yang  diiris tipis  atau diparut. “Kalian mulai dengan memasak bebeknya agar kematangannya sempurna,” ingatnya ketika mahasiswa memulai tugas praktek.


            Mahasiswa segera mengambi bahan-bahan yang sudah disiapkan. Ada yang memasak  Duck à l'orange, ada yang mengerjakan  Duck Ragu. Selama praktek, Chef Yanuar terus mengawasi sambil membimbing anak didiknya.


            Hasilnya tidak mengecewakan. Semua masakan sesuai ekspektasi. Baik soal cita rasa, tekstur dan ketepatan waktu serta tampilannya. “Hasil praktek hari ini cukup bagus.  Kalian harus tingkatkan lagi,” komentar Chef Yanuar usai mereview 9 masakan karya mahasiswa.

 

            Praktek adalah aktivitas sehari-hari bagi calon chef profesional  di kitchen praktikum kampus  Tristar Institute Group. Usai praktek, masakan yang semua bahan-bahannya disediakan oleh kampus, dinikmati sendiri  atau bisa dibawa pulang.


            Anda bercita-cita jadi chef profesional? Segera gabung di Tristar Institute Group. Penerimaan mahasiswa baru periode April 2021 sudah dibuka. Hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya,  WhatsApp:  0812 3375 2227, 0813 3035 0822, www.tristarfooduniversity.com. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar