twitter

Pages

Minggu, 12 September 2021

Cireng Crispy Premium - JAJANAN KAKI LIMA BERGESER KE KELAS MENENGAH LEWAT FOOD TECHNOLOGY

Cireng Crispy Premium

 

JAJANAN KAKI LIMA
BERGESER KE KELAS MENENGAH
LEWAT FOOD TECHNOLOGY


    CIRENG, adalah salah satu jajanan khas daerah Sunda atau Bandung.  Makanan kaki lima ini, makin populer dengan berbagai varian rasa dan sudah menyebar ke seluruh Indonesia.

             Cireng Crispy Premium, salah satu varian yang  dipraktekkan oleh mahasiswa Pastry Art (P1 Pagi), Tristar Institute Jemursari Surabaya, Senin, (15/2/21) lalu.  Makanan ringan  yang masuk dalam kategori  frozen food ini, terbuat dari tepung aci  atau tepung tapioka.  

 


            Olahan Cireng Crispy Premium ini dilakukan dengan pendekatan food technology. Berbeda dengan Cireng Original yang banyak dijajakan di pinggir jalan. Warnanya putih karena tidak menggunakan filling  mozzarella dan sausage tanpa ditaburi bread crumb (remahan roti tawar).



            “Karena penambahan  filling tadi itulah yang  membuat  warna Cireng Crispy Premium berwarna kuning keemasan,” ungkap  Chef Ernawaty M.MPar, dosen pengajar Food Technology Application Tristar Institute Group.



            Chef Erna membekali mahasiswa untuk mengolah Cireng yang biasa menjadi luar biasa. Produk yang dihasilkan, tidak lagi untuk segmen bawah, tetapi bergeser kelas ke kalangan menengah atas. Peluang pasar  bisa diraih lewat frozen food secara online atau dijual di pasar modern (supermarket).



Praktek diikuti 13 mahasiswa. Semua bahan sudah disiapkan oleh kampus. Mahasiswa tinggal mengeksekusi olahan  Cireng Crispy Premium. Mengerjakan tahapan demi tahapan didampingi Chef Erna hingga produk siap saji.



Anda tertarik? Yuk gabung di Tristar Institute Group. Penerimaan mahasiswa baru periode April 2021 sudah dibuka. Hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya,  WhatsApp:  0812 3375 2227, 0813 3035 0822, www.tristarfooduniversity.com. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar