twitter

Pages

Senin, 13 September 2021

Cooking Demo Chinese Food Bersama Chef Yanuar - PERKENALKAN RESEP PRAWN with WHEAT RASA GURIH & RENYAH

Cooking Demo Chinese Food Bersama Chef Yanuar


PERKENALKAN RESEP
PRAWN with WHEAT
RASA GURIH & RENYAH


Resepnya sederhana dan mudah diolah.  Tapi untuk mendapatkan cita rasa yang gurih dan renyah, ada teknik memasak tersendiri.

Kamis 18 Maret 2021 lalu, Chef Yanuar Kadaryanto, dosen kuliner Tristar Group,  memperkenalkan teknik memasak Prawn with Wheat kepada mahasiswa Culinary B (kelas pagi), Tristar Skysuites Soho – The Samator Surabaya.


Demo yang berlangsung di Lab Praktikum Culinary Kampus B Jl. Raya Kedung Baruk 26 – 28 Surabaya itu, diikuti 13 mahasiswa.  Sebelum sesi demo dimulai,  mahasiswa mengikuti kelas teori  seputar  pengetahuan  (knowledge) aneka masakan  Asia.


Knowledge aneka masakan Asia dan materi demo pada hari itu, akan mereka praktekkan secara individu pada perkuliahan hari berikutnya.  Karena itu, mahasiswa sangat antusias mengikuti dan ikut serta dalam proses memasak saat demo chef berlangsung.


Bahan-bahan yang dibutuhkan untu olahan Prawn with Wheat, antara lain  udang (prawn), gandum (wheat), chinese wine, margarine, milk powder, chicken powder, fried  slice lemongrass, slice lime lead, slice spring onion, dice big red chili, curly lettuce, suger dan salt.


Chef Yanuar hanya memberi contoh pada teknik-teknik inti. Selanjutnya, mahasiswa  ikut mengerjakan. Proses cooking demo berbeda dengan demo-demo masak yang biasanya peserta cukup melihat tanpa ikut serta.


Dengan metode tersebut, mahasiswa bisa menguasai materi dengan baik. Bahkan, ketika Prawn with Wheat  disajikan,  plating dikerjakan sendiri oleh mahasiswa.  Begitulah proses demo yang  berlangsung di Lab Praktikum Calinary, Tristar Institute Group.


Nah, Anda tertarik belajar di Tristar Institute Group?  Penerimaan mahasiswa baru periode April 2021 sudah dibuka  (tanpa test). Info lengkap, klik: www.tristarfooduniversity.com.  Atau hubungi WhatsApp: 0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar