twitter

Pages

Minggu, 12 September 2021

Dari Kitchen Praktikum Tristar Institute Semarang - DUPLICATE 3 ORIENTAL FOOD Orange Chicken, Sesame Chicken dan Vegetable Deluxe DALAM WAKTU 90 MENIT

Dari Kitchen Praktikum Tristar Institute Semarang


DUPLICATE 3 ORIENTAL FOOD
Orange Chicken, Sesame Chicken
dan Vegetable Deluxe

DALAM WAKTU 90 MENIT


Chef Thomas Denny, mengolah tiga menu Oriental: Orange Chicken, Sesame Chicken dan Vegetable Deluxe. Selanjutnya, 12 mahasiswa ditantang membuat duplikat. Seperti apa hasilnya?

Praktek pada  hari Rabu (3/3/21) berlangsung selama 3 jam di kitchen praktikum, Tristar Institute Semarang, Mitro Sports  Center  Jl. MT. Haryono 1014 – 1016 Semarang. Dimulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00.  Chef Thomas, dosen kuliner mengambil waktu 90 menit untuk demo. Sisa waktu 90 menit, dipakai mahasiswa untuk membuat duplikatnya.


Saat demo  berlangsung, Chef Thomas menjelaskan secara rinci hal-hal penting. Sementara 12  mahasiswa kelas Culinary A (pagi) konsentrasi menyimak, melihat dan mencatat hal-hal penting berkaitan dengan  proses memasak.



“Jadi kegiatan di kitchen hari itu, mahasiswa melihat, kemudian membedah bumbu dan menduplikasi  3 manu yang saya buat dalam waktu 90 menit,” jelas Chef Thomas.



Ketika mahasiswa mulai menduplikasi 3 menu Oriental, Chef Thomas mengawasi dan sesekali mengarahkan jika anak didiknya melakukan kesalahan.  Misalnya kurang tepat  dalam mengaplikasi bumbu.



“Sebab tingkat kesulitan dalam mengolah Oriental Food,  adalah saat mengaplikasi bumbu dan cara pengolahannya,” jelas dosen senior yang belasan tahun  bekerja sebagai Hibachi Chef  di Amerika dan kapal pesiar itu.



Hasil praktek mahasiswa, dari segi rasa dan tekstur tidak mengecewakan. “Olahan mahasiswa sudah siap untuk menu usaha kuliner. Sesuai dengan tema perkuliahan bulan Maret ini yaitu  Oriental Entrepreneur,” ungkapnya.



Nah, penasaran dengan aktivitas Tristar Institute Semarang? Atau mulai tertarik mengembangkan passion di bidang kuliner?   Klik saja: www.tristarfooduniversity.com  atau WA  0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. Selamat bergabung di Tristar Group. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar