twitter

Pages

Minggu, 12 September 2021

Dari Kitchen Praktikum Tristar Skysuites Soho – the Samator Surabaya - PRAKTEK INDIVIDUAL SAJIKAN MENU EROPA BEEF STEAK & MASHED POTATO

Dari Kitchen Praktikum Tristar Skysuites Soho – the Samator Surabaya

 

PRAKTEK INDIVIDUAL
SAJIKAN MENU EROPA
BEEF STEAK & MASHED POTATO


Jumat (5/3/21) lalu, 13 mahasiswa kelas Culinary A (pagi) Tristar Skysuites Soho – the Samator Surabaya, praktek memasak Beef Steak and Mashed Potato.

Untuk mendapatkan steak dengan cita rasa yang lezat dan tekstur yang empuk, harus diolah dengan teknik yang benar serta   pemilihan bahan yang tepat. Karena itulah, sebelum praktek dimulai,  Chef Della menggelar briefing (pengarahan singkat) kepada anak didiknya.


Mahasiswa harus ekstra konsen saat briefing. Mereka harus mencatat secara detail, step by step dan teknik-teknik khusus yang disampaikan dosen.  Pada saat yang sama, mahasiswa bisa bertanya jika ada penjelasan yang  belum dipahami dengan baik.


Tiga poin penting yang dijelaskan oleh Chef Della, masing-masing  teknik mengolah Beef Steak, kemudian cara membuat  Mashed Potato dan Mushroom Sauce.  Tiga materi tersebut menjadi satu kesatuan dalam penyajian menu western yang dipraktekkan di dapur modern Kampus B Tristar Skysuites Soho – the Samator, Jl. Raya Kedung Baruk 26 – 28 Surabaya.


Setelah tidak ada pertanyaan, praktek segera dimulai.  Mereka bergegas mengambil bahan-bahan yang sudah disediakan oleh kampus. Praktek dilakukan secara individual dan waktu yang diberikan untuk mengeksekusi masakan hingga selesai diplating, hanya 90 menit.


Untuk efisiensi  waktu, mahasiswa harus mengerjakan tugas secara multitasking. Mengerjakan sesuai urutan sehingga seluruh rangkaian memasak dapat dikerjakan dalam waktu yang bersamaan.


Kerja dengan multitasking dan pemahaman teknik memasak yang baik, menghasilkan sajian yang oke, baik taste, tekstur dan kreativitas penyajian.  Chef Della mengapresiasi hasil kerja para mahasiswa.


Nah, yang mau bergabung dan  ingin tahu lebih banyak tentang Tristar Institute?  Klik www.tristarfooduniversity.com.  Penerimaan mahasiswa baru periode April 2021 sudah dibuka  (masuk tanpa tes). Hubungi WhatsApp: 0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar