twitter

Pages

Rabu, 15 September 2021

Mengintip Crucial Moment Jelang Dead Line - FINAL EXAM CULINARY C TRISTAR INSTITUTE SAMATOR BERAKHIR SUKSES

Mengintip Crucial Moment Jelang Dead Line


FINAL EXAM CULINARY C
TRISTAR INSTITUTE SAMATOR
BERAKHIR SUKSES


Giliran 12 mahasiswa Culinary C (siang) Tristar Samator Surabaya, menempuh Final Exam (ujian akhir), Selasa (30 Maret 2021) lalu.

          Peserta ujian  ditantang  menyajikan 1 set menu yang terdiri dari main course, appetizer dan dessert.  Tiap-tiap mahasiswa bebas  berkreasi dan menentukan sendiri menu yang akan diolah.


            Final Exam berlangsung di Lab Praktikum Culinary Kampus B Tristar Samator, Jl. Raya Kedung Baruk 26 -28 Surabaya. Peserta nampak melakukan prepare di meja masing-masing. Menata bahan-bahan yang mereka persiapkan dari rumah.

            Ketika mendengar perintah bahwa  ujian bisa dimulai, para peserta langsung tenggelam dalam kesibukan.  Mereka kosentrasi mengolah menu dan berusaha selesai tepat waktu.


            Isadora Harum,  terlihat sibuk mengolah resep khas Nusantara; Bebek Songkem, Tumis Daun Papaya dan Nasi Jangung. Untuk appetizer menyajikan Asinan Bogor dan dessert Es Oyen. Menu khas Nusantara juga jadi pilihan  Erdinda Putri. Dia mengolah Bistik Selat Solo, Kroket Ball dan Es Teler.


            Di meja yang lain, Theodorus konsen mengolah hidangan khas  Thailand, Hoy Li Pad Prik Poo, Som Tam  Shrimp dan Coconut Refresher with Mint Jelly. Giovanna juga fokus menyelesaikan hidangan Asian. Masing-masing Mandarin Orange Salad, Ginger Curd dan main course berupa Asian Lamp Satay – Asian Slow Garlic Lime Rice.


            Semua peserta Final Exam super sibuk. Bahkan beberapa di antaranya berulangkali melakukan taste. Kemudian menambah garam, kecap atau air. Peserta ujian tidak boleh minta bantuan orang lain untuk mengetes rasa atau tekstur menu. Semua dilakukan sendiri.


            Crucial moment  terjadi menjelang dead line.   Mereka harus segera menyelesaikan pekerjaan. Jika terjadi keterambatan, akan mengurangi nilai.

“Waktu tinggal 15 menit. Makanan yang sudah selesai diplating segera dikumpulkan,” tegas Chef Della kepada mahasiswa didikannya. 


Hasil akhir menunjukkan bahwa mahasiswa sudah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh.  Hal itu terlihat dari hasil penilai dua dosen kuliner, Chef Yanuar dan Chef Della.  Kreativitas  penyajian  cukup bagus, tekstur dan cita rasa  tidak mengecewakan. 


Anda juga punya passion bidang kuliner? Yuk kembangkan di Tristar Institute Group. Pendaftaran mahasiswa baru periode Juli 2021 sudah dibuka (tanpa test). Info lengkap hubungi  WhatsApp: 0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar