twitter

Pages

Rabu, 15 September 2021

Fine Dining Mahasiswa Cruise Class D, Tristar Manyar Surabaya - PERFORMA PERDANA ANAK DIDIK CHEF HARTONO SANGAT MENGESANKAN

Fine Dining Mahasiswa Cruise Class D, Tristar Manyar Surabaya


PERFORMA PERDANA
ANAK DIDIK CHEF HARTONO
SANGAT MENGESANKAN


Fine Dining  yang digelar mahasiswa Cruise Class D Tristar Manyar, Selasa malam (13/4/21) lalu, berjalan sukses. Acara berlangsung di Bistro Food University yang berada di Kampus C Tristar Group Jl. Raya Manyar Kertoarjo 74 Surabaya.

          “Ini acara pertama dari 10 Fine Dining Commercial yang harus gelar  oleh mahasiswa Cruise dalam tiga bulan,  mulai April, Mei sampai bulan  Juni,” jelas Chef Hartono tentang kegiatan mahasiswa Cruise Class D yang dibimbingnya.


            Fine Dining adalah jamuan makan resmi, pelayanan yang mewah dan berkelas dengan tata cara dan etika  yang berlaku secara internasional.  Sebagai mahasiswa Cruise yang  kelak akan berkarir di hotel berbintang dan kapal pesiar, wajib menguasai tata cara Fine Dining dengan baik.

            “Mahasiswa  membuat perencanaan, job description, menentukan  menu, costing dan mereka juga menjadi marketing.  Semuanya ditangani secara mandiri oleh mahasiswa,” jelas Chef Hartono.


Performa perdana 17 mahasiswa Cruise Class D cukup mengesankan.  Fine Dining yang berlangsung selama  3 jam, (l8.00 s/d pkl. 20.00 WIB) tanpa kendala. Tim produksi di kitchen  berjumlan 10 mahasiswa  dan  7 mahasiswa lainnya bertugas sebagai waiter – waitress melayani 17 tamu VIP di Bistro Food University.


“Mereka menjalankan tugas secara totalitas. Selain itu, mahasiswa juga belajar entrepreneurship. Semua biaya ditanggung mahasiswa dan keuntungan untuk dinikmati oleh mahasiswa.  Semangat mereka luar biasa. Bahkan, untuk Fine Dining berikutnya (Senin 19/4/21), mereka sudah membuat perencanaan,” jelas Chef Hartono.


Sepanjang Fine Dining berlangsung, mahasiswa didampingi oleh tiga chef  pengarah. Masing-masing, Chef Hendra  intens mengawasi dan mengarahkan 7 mahasiswa di bagian service.


Mereka diarahkan mulai dari table set up,  kemudian attitude, teknik menyajikan menu dan cara berkomunikasi dengan tamu. Sementara Chef Hartono dan Chef Joko Aryo mendampingi 10 mahasiswa bagian produksi di kitchen.


Lima menu yang disajikan  secara berurutan, masing-masing  Fruit Salad (appetizer),  Consumme Soup (sup), Stuffed Chicken Served with Mix Vegetables and  Baby Potato (main course) dan Glazzi Stawberry Vanilla Pudding (dessert).

Sebelum empat menu tadi dihidangkan, tamu VIP terlebih dahulu menikmati omelet  (telor dadar) yang diolah di egg station. 



Anda tertarik  berkarir sebagai chef? Tristar Institute Group tempat paling tepat. Pendaftaran mahasiswa periode Juli 2021 sudah dibuka (no test).  Info pendaftaran bisa hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya. WhatsApp: 0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar