twitter

Pages

Senin, 13 September 2021

Chicken Cordon Bleu, French Onion Soup, Beef Stroganoff dan Quiche Lorraine - EMPAT SAJIAN WESTERN PALING POPULER OLAHAN CULINARY CLASS AKPAR MAJAPAHIT

Chicken Cordon Bleu, French Onion Soup, Beef Stroganoff dan Quiche Lorraine


EMPAT SAJIAN WESTERN
PALING POPULER
OLAHAN CULINARY CLASS
AKPAR MAJAPAHIT


Di semua restoran Western, empat menu ini:  Chicken Cordon Bleu, French Onion Soup,  Beef  Stroganoff dan  Quiche Lorraine, termasuk makanan favorite.

                Rabu (24/3/21) lalu, tujuh mahasiswa Culinary Class A (siang)  Akpar Majapahit (Tristar Institute Group),  mengikuti praktek empat menu Western tersebut bersama Chef Thomas Denny.


            Mahasiswa dibagi dalam dua tim kerja, masing-masing beranggotakan 3 dan 4 mahasiswa. Mereka harus menyelesaikan empat menu  dalam waktu 90 menit. 

            Selama  praktek berlangsung, Chef Thomas selalu mendampingi mahasiswa. Mengontrol dan mengarahkan agar proses memasak sesuai dengan teknik dan trik serta urutan yang sudah diajarkan. 

           
            Chicken Cordon Bleu
, terbuat dari  fillet dada ayam  yang digulung dengan isian  daging asap dan keju. Gulungan daging tersebut, kemudian dibaluti  dengan  tepung roti, telur  hingga menutupi seluruh permukaan. Setelah itu baru dimasak dengan cara digoreng.



            Beef Stroganoff adalah sajian daging sapi yang ditumis menggunakan krim yang gurih. Makanan ini berasal dari Rusia dan kini sudah menyebar di seluruh dunia.

Quiche Lorraine atau Pie Perancis, memiliki rasa renyah, gurih dengan isian lembut creamy.  Isiannya beragam. Bisa terdisi dari sayuran, jamur, keju, bawang, daging maupun makanan laut.


Mahasiswa tidak mangalami kesulitan mengolah menu-menu Western tadi. Termasuk  French Onion Soap, sup khas negara Perancis yang berbahan dasar bawang bombay dengan isian  diantaranya daging, sayuran dan kaldu sapi.


Tampilan plating hasil kreasi mahasiswa, cukup menarik dan menggugah selera.  Anda ingin mengembangkan bakat di bidang kuliner dan berkarir sebagai chef?  Yuk gabung di Tristar Institute Group.


Info lengkap hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya atau WhatsApp: 0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. Penerimaan mahasiswa baru (tanpa test) periode April 2021 sudah dibuka.  **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar