twitter

Pages

Rabu, 15 September 2021

Continental Cuisine Lezat Olahan Mahasiswa Culinary Akpar Majapahit - ROAST CHICKEN, SAUTEE MUSHROOM DAN MASHED POTATO

Continental Cuisine Lezat Olahan Mahasiswa Culinary Akpar Majapahit

ROAST CHICKEN,
SAUTEE MUSHROOM
DAN MASHED POTATO

 

Selasa (13/4/21) lalu, Chef Nadya Ratri Aryni membimbing  14 mahasiswa didikannya mengolah tiga Continental Cuisine. Yaitu Roast Chicken, Sautee Mushroom dan Mashed Potato.

            Tiga resep tersebut,  sebagian dari 12 resep  continental spesial  poultry  (daging unggas) yang akan dipraktekkan dalam empat kali tatap muka. Kegiatan praktek berlangsung di kitchen Culinary 2, lt. 3 Kampus A  Tristar Institute Group  Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya.



Sebelum praktek berlangsung, Chef Nadya membekali mahasiswa didikannya tentang metode  dan teknik olahan  resep yang akan dieksekusi.  Untuk menu Roast Chicken diolah dengan metode roasting  menggunakan oven  pada suhu 200°C  selama 30  sampai 60 menit atau sampai matangnya merata. 



“Sebelum dilumuri bumbu, ayam broiler dicuci  bersih. Setelah itu dikeringkan  sampai bebar-benar kering  agar bumbu bisa meresap dan  tekstur ayam  setelah matang terasa renyah,” jelas Chef Nadya.



Chef Nadya membagi mahasiswa dalam dua tim. Masing-masing  tim beranggotakan 7 mahasiswa. Mereka mengatur sendiri pembagian tugas agar tiga resep masakan  tersaji tepat waktu dengan taste dan tekstur setara dengan menu restoran papan atas.


Selama praktek,  dua tim tadi bekerja dalam mengawasan dan arahan Chef Nadya.  Mulai dari persiapan bumbu, teknik mengolah hingga masakan matang. Sementara untuk kreativitas plating, murni ditangani  sendiri oleh mahasiswa. 



Praktek yang berjalan selama hampir  2 jam, mulai prepare bahan hingga plating,  dinilai cukup sukses. Selanjutnya, Chef Nadya mengevaluasi hasil akhir. Satu catatan yang harus diperhatikan adalah soal plating.

“Ini resep continental. Platingnya juga harus disesuaikan.  Hanya itu saja yang perlu kalian perhatikan,” tegas Chef Nadya mengakhiri  evaluasi. 



Anda punya mimpi jadi  chef profesional? Wujudkan impian Anda lewat Tristar Culinary Institute Group. Penerimaan  mahasiswa periode Juli 2021, sudah dibuka (no test). Info pendaftaran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp marketing: 081 330 350 822 / 081 233 752 227 dan 081 232 539 310.  **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar