twitter

Pages

Rabu, 15 September 2021

Pelatihan 215 Anggota Kopwan SBW di Tristar Surabaya (1) - BISA BUAT USAHA UNTUK MEMBANTU EKONOMI KELUARGA

Pelatihan 215 Anggota Kopwan SBW di Tristar Surabaya (1)

BISA BUAT USAHA
UNTUK MEMBANTU
EKONOMI KELUARGA

“Pelatihan keterampilan untuk memperdayakan anggota Kopwan SBW agar bisa berkarya. Lewat karya, mereka bisa menambah  penghasilan untuk membantu ekonomi keluarga”

Ungkapan di atas disampaikan Rr. Koesoemo Wardhani, SE, Ketua Kopwan SBW (Setia Bhakti Wanita) Jawa Timur, berkaitan dengan pelatihan  aneka minuman kekinian dan kue kering yang diikuti 215 anggota koperasi.


“Kita memberi dua pilihan kepada anggota. Pilih salah satu. Terserah mau belajar minuman kekinian atau kue kering.  Yang mendaftar ikut sebanyak 215 anggota yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya,” jelas Koesoemo Wardhani.


“Setelah mendapat keterampilan yang mereka minati, bisa dijadikan usaha rumahan. Mereka punya  kegiatan dan mendapat  tambahan penghasilan,” ungkap wanita yang sukses membawa  Kopwan SBY ke peringkat 35 dari 100 daftar Koperasi Besar Indonesia  tahun 2021.


            Penyelenggaraan dipercayakan kepada LPK (Lembaga Pelatihan Kerja) Tristar Surabaya. Pelatihan dilaksanakan di Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya semala 6 hari (pagi dan siang) dibagi dalam  11 kelas.


Sebelas kelas itu terdiri dari 3 kelas kue kering (60 peserta) dan 8 kelas minuman kekinian (155 peserta). Pelatihan diawali dengan pengenalan bahan dan teori serta aspek bisnisnya. Setelah itu baru masuk ruang praktek.


“Kami tidak hanya mengajarkan teknik produksi dan bahan-bahan untuk produksi. Tapi peserta juga dibekali wawasan dalam hal bisnisnya. Sebab, umumnya yang ikut pelatihan bertujuan untuk buka usaha,”   jelas  Evie Mulyasari Dewi,S.Si. Apt., M.Mpar,  Direktur  LPK (Lembaga Pelatihan Kerja) Tristar Surabaya.


Anda ingin  punya usaha makanan dan minuman? Wujudkan keinginan lewat LPK Tristar Surabaya.  Dapatkan info materi pelatihan lewat WhatsApp 0813 3200 3300 (etty), 0812 3450 6352 (uya) dan 0817 321 024 (enik).  **bhr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar