twitter

Pages

Rabu, 15 September 2021

Kreasi Enriched Bread Yang Menggugah Selera - JAPANESE SOFT ROLL, TRIST BREAD 3 STRAND, CHICKEN CHAR SIU BREAD DAN DOUGHNUT

Kreasi Enriched Bread Yang Menggugah Selera


JAPANESE SOFT ROLL,
TRIST BREAD 3 STRAND,
CHICKEN CHAR SIU BREAD
DAN DOUGHNUT


Selasa (13/4/21), Chef Dwi Mei Retnowati memperkenalkan  teknik dasar pengolahan enriched bread kepada 12 mahasiswa Pastry Art (kelas pagi), Akpar Majapahit Surabaya.

Enriched Bread adalah jenis roti yang kandungan gulanya sedikit dan teksturnya lebih empuk dibanding dengan roti manis jenis lainnya. Diperkaya dengan buah-buahan, daging, sayuran dan lain-lain.


Praktek digelar di  Lab Praktikum Patisserie 1, Lt. 2 Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya.  Empat resep roti yang  dipraktekkan  pada pertemuan hari kedua yaitu Japanese Soft Roll, Doughnut, Twist Bread Three Strand dan Chicken Char Siu Bread


Pada praktek hari pertama, Chef Mei mengajarkan mahasiswa empat materi enriched bread. Masing-masing: Cheese French, Black Sesame Seed, Mini Pizza dan Toast Bread Combination.

Untuk menjaga kualitas produk, bahan-bahan  praktek  selalu menggunakan  brand pilihan yang  berkualitas. Seperti Barco,  Filma, Chefmate dan Bogasari.  Sementara bahan lain seperti buah-buahan, sayuran dan  daging,  dipastikan  dalam keadaan segar.


Mahasiswa mengeksekusi empat resep sesuai dengan teknik yang sudah diajarkan. Mereka bekerja  secara kelompok dan dituntut untuk menampilkan roti dengan  kreasi kekinian. Tentu dengan tetap memperhatikan cita rasa yang enak dan tekstur yang lembut.


Hasil kreasi anak didik Chef Mei tidak mengecewakan. Berkelas dan layak jual.  Anda tertarik belajar pastry? Bisa gabung di Tristar Instutute Group yang ada di Surabaya, Kota Wisata Batu, Semarang, Bogor, BSD Tangerang dan di Pontianak (Kalbar).


Penerimaan  mahasiswa periode Juli 2021 sudah dibuka. No test. Info pendataran hubungi Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, WhatsApp:  0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar