twitter

Pages

Senin, 13 September 2021

Kemeriahan di Balik Final Exam Fiesta 2021 - UJIAN AKHIR KELAS PASTRY DIKEMAS DENGAN KONSEP “EDUTAINMENT”

Kemeriahan di Balik Final Exam Fiesta 2021


UJIAN AKHIR KELAS PASTRY
DIKEMAS DENGAN KONSEP
“EDUTAINMENT”


Layaknya sebuah pesta, kemariahan  suasana  Final Exam Fiesta 2021 pada Senin dan Selasa (22-23/3/21) lalu, menyisakan kesan yang  istimewa.
            Sejatinya, acara yang berlangsung di Kampus C Tristar Institute Group, Jl. Manyar Kertoarjo 74 Surabaya itu adalah ujian akhir (final exam) kelas pastry. Tetapi, acara itu jadi istimewa karena dikemas dengan konsep education & entertainment (edutainment).


            Konsep edutainment ini,  sudah diterapkan sejak lama oleh akademisi, perusahaan dan entitas lainnya di berbagai negara.  Prinsipnya, belajar tidah selalu tegang dan membosankan, tetapi juga harus menyenangkan.


Konsep edutainment itulah yang diterapkan Tristar Institute Manyar (Trestelle Accademia Pasticceria) ketika menggelar final exam yang diikuti  31 mahasiswa kelas pastry.



Presdir Tristar Institute Group, ir. Juwono Saroso, MM., M.MPar dan Ketua Yayasan Eka Prasetya, Evie Muliasari Dewi, Apt., M.MPar  hadir bersama  sejumlah undangan.


Setelah kreasi cake sedang dinilai oleh tim juri, mahasiswa melepas ketegangan dengan mengikuti serangkaian acara yang menghibur.  Menyaksikan Hibachi Show (atraksi memasak ala Jepang)  Chef Thomas dan mahasiswa Tristar Felix Hadenata.


Mahasiswa juga diperkenalkan tata cara melayani  jamuan romantis  untuk sepasang kekasih. “Jamuan  seperti ini jarang ada di Indonesia. Tapi di luar negeri sudah biasa.  Mahasiswa perlu diperkenalkan  sebagai bekal jika kelak mereka kerja di hotel berbintang di luar negeri,”  jelas Chef Thomas.


Para tamu undangan dan mahasiswa dipersilahkan menikmati lunch buffet dengan aneka menu yang dipersiapkan di kitchen Food University Bistro dan aneka minuman kekinian yang diracik oleh barista  Coffee Station.


Suasana meriah juga terlihat di arena photobooth. Mereka mengabadikan keceriahan bersama teman-teman.  Ketegangan dan rasa penat  sirnah berganti gembita. Tristar Institute memang beda.


Anda ingin mengembangkan bakat  bidang kuliner dan pastry?  Tristar tempat paling tepat. Penerimaan mahasiswa baru  periode   April dan Juli 2021 sudah dibuka. Hubungi marketing WhatsApp: 0813 3035 0822, 0812 3375 2227, 0812 9310 7122. **bhr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar