twitter

Pages

Sabtu, 29 Februari 2020

Demi Sukseskan Cooking Competition, Tristar Group Kirim Tiga Tim


  Sepuluh Tim Ramaikan Cooking Competition Bertajuk Healthy Food di Batiqa Hotels Darmo Surabaya


DEMI menyukseskan gelaran Cooking Competition bertajuk Healthy Food di Rooftop Darmo Steak House Lantai 15 Batiqa Hotels Darmo Surabaya, Sabtu (29/02/2020) pagi, Tristar Group sendiri berpartisipasi dengan mengirimkan tiga tim –yang terdiri dari enam mahasiswa dari Tristar Jemursari, Tristar Manyar dan Tristar Samator-- untuk meramaikan perhelatan tersebut.

Sembilan dari 10 tim peserta Cooking Competition di Batiqa Hotels Darmo Surabaya tersebut dipastikan hadir, setelah mereka melakukan registrasi ulang sebelum perhelatan dimulai pada pukul 10.00-11.00 WIB. Pihak panitia juga memberikan nomor urut peserta lomba, usai mereka melakukan registrasi ulang.

Suasana semakin heboh karena kedatangan peserta Cooking Competition bertajuk Healthy Food, pagi itu, juga disambut General Manager (GM) Batiqa Hotels Darmo Surabaya Reza Bram Adiguna, Food & Beverage Manager (FBM) Dicky Lutfiabdi, Head Chef Subagio Johannes (Chef Joe), Marketing Executive Yenny Agustina di Rooftop Darmo Steak House Lantai 15 hotel bintang tiga tersebut.

Setelah penyambutan secara simbolis, peserta dipersilakan menempati meja sesuai nomor urut yang telah disiapkan sebelumnya. Peserta juga dminta mengenakan cevron disediakan oleh pihak Panitia (dari Batiqa Hotels Darmo Surabaya dan didukung produsen minyak goreng Ikan Dorang Spesial).

Tiga tim peserta dari Tristar Group sendiri diwakili dua mahasiswa Pastry Class Tristar Jemursari, dua mahasiswa Pastry Art Tristar Manyar dan dua mahasiswa Culinary Art Tristar Samator. Keenam mahasiswa Tristar Group ditantang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bersaing dengan peserta lain di ajang Cooking Competition bertajuk Healthy Food tersebut.

Dicky dan Fara dari Tristar Jemursari (Group 10), sibuk prepare bahan demi membuat kreasi masakan Healthy Food andalannya yang berjudul Healthy Katsushi (Main Course), sedangkan Charolin dan Wandoko dari Tristar Manyar (Group 7), antusias menyiapkan bahan untuk membuat Diet Cato Cake (Dessert).

Sementara itu, Benny dan Vincent dari Tristar Samator (Group 8), dengan penuh percaya diri menyiapkan bahan masakan untuk membuat Succini Burito Boat, salah satu masakan favorit dari Mexico, Amerika Latin.

Tim lain, seperti Suryaning dan Sulaimah (Group 1), prepare untuk masak Sate Lilit with Red Sauce (Main Course), Karina dan Imah (Group 2) tampil all out demi mempersembahkan Nasi Ayam Pop Sambal Ijo dan Bubur Grendul (Main Course dan Dessert).

Selanjutnya Hanifah dan Rendi (Group 3), tampil antusias saat masak Pan Sir Ayam Sambal Matah, masakan unggulannya yang ditampilkan di ajang Cooking Competition bertajuk Healthy Food di Batiqa Hotels Darmo Surabaya.

Giliran berikutnya adalah Nisa dan Rani (Group 4), sibuk menyiapkan bahan masakan untuk membuat menu masakan Healthy Food yang diberi titel Indonesian Greek Salad, dengan memanfaatkan bahan-bahan lokal.
Sedangkan Ratih dan Esti (Group 5), dengan percaya diri sibuk menyiapkan bahan masakan untuk membuat menu andalannya yakni Palu Kaloa Ayam. Masakan ini merupakan salah satu masakan tradisional dari Sulawesi Tengah.

Peserta terakhir, yakni Dina dan DIni (Group 6), tampil dengan penuh semangat saat masak Nasi Bayam Merah dengan Ayam Bakar. Keduanya bahu membahu mulai prepare bahan masakan, saat proses memasak hingga mem-plating-nya.

Head Chef Batiqa Hotels Darmo Surabaya, Subagio Johannes yang akrab disapa Chef Jo mengatakan, setiap peserta ditantang untuk membuat kreasi masakan Healthy Food yang terbaik dari aspek tampilan & kreativitas, tekstur dan cita rasanya.

”Selain itu, kami juga akan memberi penilaian saat setiap tim peserta tampil untuk mempresentasikan masakannya di hadapan tim juri,” kata Chef Jo, yang juga dipercaya sebagai Ketua Panitia Cooking Competition 2020.

Setelah berjibaku selama enam puluh menit, setiap peserta diminta men-display hasil kreasi masakannya di meja panjang yang disediakan pihak Panitia. Dalam kesempatan itu, peserta juga diminta tampil untuk mempresentasikan hasil masakannya di depan tim juri, Chef Jo dan Yenny Agustina.

Dari perhelatan tersebut, pihak Panitia menyeleksi lima peserta untuk tampil lagi pada babak final Cooking Competition di Centro Galaxy Mall pada Minggu (08/03/2020) siang. lima peserta yang dinyatakan lolos pada babak penyisihan adalah Group 1, Group 2, Group 3, Group 7 dan Group 10. Di babak final pekan depan, Tristar Group akhirnya diwakili dua tim saja, yakni Group 7 (Tristar Manyar) dan Group 10 (Tristar Jemursari).

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di Kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Kampus Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar