twitter

Pages

Rabu, 04 Maret 2020

Final Healthy Food Cooking Competition Digelar di Centro Galaxy Mall Surabaya


Tristar Group Loloskan Dua Tim ke Babak Final pada Cooking Competition Bertajuk ”Healthy Food Creations” 


PERHELATAN Cooking Competition bertajuk Healthy Food Creations yang dihelat di Rooftop Darmo Steak House Lantai 15 Batiqa Hotels Darmo Surabaya, Sabtu (29/02/2020) siang, akhirnya berhasil meloloskan lima tim yang maju ke babak final. Final Cooking Competition tersebut dijadwalkan akan digelar di Centro Galaxy Mall, Minggu (08/03/2020) siang.


Ketua Panitia Cooking Competition Chef Subagio Johannes, mengatakan itu ketika mengumumkan lima tim yang berhasil lolos ke babak final, sedangkan empat tim yang lainnya dinyatakan gugur pada babak penyisihkan. Babak penyisihkan Cooking Competition itu sendiri dihelat di Rooftop Darmo Steak House Batiqa Hotels, Sabtu (29/02/2020) siang.

Dua dari tiga tim dari Tristar Group dinyatakan lolos ke babak final. Dua tim itu adalah Charolin dan Wandoko dari Tristar Manyar (Group 7), dengan kreasinya yang berjudul Diet Cato Cake (Dessert) sukses meraih poin tertinggi serta Dicky dan Fara dari Tristar Jemursari (Group 10), dengan kreasi masakan Healthy Food andalannya yang berjudul Healthy Katsushi (Main Course), menempati urutan keempat.

Lolosnya dua wakil dari Tristar Group itu memang layak karena penampilannya dinilai oke banget. Salah satunya adalah kreasi dari Charolin dan Wandoko (Tristar Manyar) yang tampil beda dibandingkan peserta lain. Kreasinya yang berjudul Diet Cato Cake adalah satu-satunya menu penutup (dessert) yang dipersembahkan peserta lomba. 


Chef Jo pun memuji keberanian Charolin dan Wandoko membuat dessert yang luar biasa karena bahan-bahan yang dipilih juga berkelas dan merupakan pengganti tepung terigu yang dianjurkan untuk dipakai sebagai menu diet. 

Sedangkan Dicky dan Fara sukses melaju ke babak final dengan mempersembahkan kreasinya yang berjudul Healthy Katsushi. Kreaasi masakannya juga diapresiasi oleh tim juri, namun untuk bisa memenangi kejuaraan ini, mereka harus membuat kreasi baru berupa menu healthy food yang spektakuler karena persaingan di babak final bakal semakin ketat.

”Saya dan Fara siap mencari resep baru menu healthy food seperti yang disampaikan tim juri demi menjadi number one,” kata Dicky, mahasiswa Pastry Class Tristar Jemursari (Akpar Majapahit) kepada kru www.culinarynews.info, akhir pekan lalu, usai penilaian oleh tim juri.

Sedangkan tim lain yang berhasil masuk final adalah Karina dan Imah (Group 2) menduduki ranking kedua dengan kreasi masakannya yang berjudul Nasi Ayam Pop Sambal Ijo dan Bubur Grendul (Main Course dan Dessert).

Sementara itu ranking ketiga diisi oleh pasangan Hanifah dan Rendi (Group 3), yang menampikan kreasi masakannya yang diberi titel Pan Sir Ayam Sambal Matah   dan tim terakhir yang lolos untuk meraih tiket babak final adalah Suryaning dan Sulaimah (Group 1),  dengan kreasi masaknya yang bernama Sate Lilit with Red Sauce (Main Course).

Penilaian yang dilakukan tim juri meliputi beberapa aspek, di antaranya adalah aspek tampilan & kreativitas, tekstur dan cita rasanya. Selain itu, tim juri juga memberikan penilaian saat setiap tim peserta tampil untuk mempresentasikan masakannya di hadapan tim juri yang terdiri dari Chef Jo (Head Chef) dan Yenny Agustina (Sales Executive). Batiqa Hotels Darmo Surabaya.

Masih menurut Chef Jo, sapaan akrab Subagia Johannes, meskipun ada empat tim yang dinyatakan gagal maju ke babak final, namun pihak Panitia tetap mengapresiasi keberanian mereka tampil pada gelaran Cooking Competition bertajuk Healthy Food Creations yang dihelat Batiqa Hotels bersama produsen minyak goreng Ikan Dorang Spesial. Mereka juga berhak menerima sertifikat dari panitia lomba.

Empat tim yang tidak lolos ke babak final adalah Benny dan Vincent dari Tristar Samator (Group 8), yang mengangkat kreasi masakan berjudul Succini Burito Boat, salah satu masakan favorit dari Mexico, Amerika Latin.

Tim berikutnya adalah Nisa dan Rani (Group 4), mempersembahkan menu masakan yang diberi titel Indonesian Greek Salad. Sedangkan Ratih dan Esti (Group 5),  menampilkan menu andalannya yakni Palu Kaloa Ayam. Tim keempat yakni Dina dan DIni (Group 6), menampilkan masakan yang diberi titel Nasi Bayam Merah dengan Ayam Bakar.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di Kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Kampus Akpar Majapahit (Tristar Group) Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, sekarang juga. (ahn)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar