twitter

Pages

Senin, 24 Februari 2020

Sisi Lain dari Belajar Leadership dan Teknik Supervisi di Parisienne French Bistro & Cafe


Setelah Praktik, 20 Mahasiswa Pastry Class Diajak Lunch Toraja Coffee Chicken with Sambal Kecombrang dan Es Beras Kencur Milenial  

SETELAH praktik Leadership (Kepemimpinan) dan Teknik Supervisi bersama Chef Iwan Setyawan, di Kitchen Patisserie Lantai 3 Parisienne French Bistro & Café Jl. Raya Manyar No. 53 Surabaya sekitar dua jam, 20-an mahasiswa Pastry Akpar Majapahit terakreditasi A Kelas Pagi, selanjutnya dipersilakan menikmati lezatnya hidangan makan siang bersama yang di-set up ala family style di Lantai 2, Kamis (20/02/2020) siang.

Jamuan makan siang bersama itu menyajikan salah satu menu unggulan Parisienne French Bistro & Café Surabaya, yakni Toraja Coffee Chicken with Sambal Kecombrang dan Es Beras Kencur Milenial. Sajian makan siang itu disiapkan sendiri oleh Head Chef Parisienne French Bistro & Café, Joko Aryo Handoko.

Suasana makan siang mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit itu bertambah hangat dengan kehadiran Director of Parisienne French Bistro & Café Arie Novianti dan Dosen Pengajar Leadership dan Teknik Supervisi Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par.

Keunikan Toraja Coffee Chicken ini aroma kopi khas Toraja yang harum menyatu dalam daging ayam yang di-grilled. Bumbunya pun meresap sampai ke dalam dan terasa banget taste-nya saat daging ayam yang lembut teksturnya itu dikunyah di dalam mulut. 

Sensasi berikutnya adalah Sambal Kecombrang, dengan rasa pedas-pedas sedap justru merangsang nafsu makan seseorang untuk menyantap sampai habis Toraja Coffee Chicken berikut Nasi Putih-nya yang tersaji dalam satu piring.

Tak hanya itu, Chef Joko Aryo juga sukses menyajikan kreasi baru minuman tradisional Es Beras Kencur Milenial dengan cita rasa kekinian yang segar dan menyegarkan. ”Minuman tradisional ini betul-betul fresh from the kitchen, tanpa bahan pengawet,” kata Arie Novianti, setengah berpromosi di hadapan mahasiswa Pastry Class Akpar Majapahit Surabaya.

Dosen Pengajar Leadership dan Teknik Supervisi Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno mengatakan, kunjungan industri yang dilakoni mahasiswa Pastry Class maupun mahasiswa Culinary Class ini tidak hanya fokus di hotel-hotel berbintang, melainkan juga menyasar sejumlah pengelola Bistro & Café yang kini bermunculan di Kota Surabaya.

”Fenomena ini juga kami cermati sehingga kami akhirnya memutuskan untuk mengajak mahasiswa studi banding ke sejumlah Bistro & Café yang tersebar di Surabaya. Setelah menyambangi Foodture Bistro & Café di Kawasan Middle East Ring Road (MERR) Surabaya, sekarang giliran merapat ke Parisienne French Bistro & Café di Jl. Raya Manyar No. 53 Surabaya,” terang Dosen Pengajar Leadership tersebut.

Pengalaman berharga ini diharapkan membuka cakrawala berpikir mahasiswa dalam menyikapi perkembangan dunia kerja yang semakin kompetitif, kreatif dan inovatif. Dengan demikian, setelah lulus kuliah nanti, Anda tidak bingung untuk merintis karier demi merajut asa untuk masa depan Anda yang lebih cerah dan sukses tentunya.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar