twitter

Pages

Kamis, 28 November 2019

Asyiknya Hadiri Cooking Demo Asian Food di Kitchen Trestelle Accademia Culinaria


Dari Kitchen Culinary Art Tristar Samator, Chef Yanuar Persembahkan Fish Head Curry yang Lezat dan Bergizi


SETELAH diajarkan cara pengolahan masakan Indonesian Traditional Food (Indonesian II), mahasiswa Culinary Art Tristar Samator (Trestelle Accademia Culinaria) sekarang giliran dibekali teknik pengolahan aneka masakan Asian Food. Praktik masak Asian Food di Kitchen Culinary Art dimulai sejak Jumat (22/11/2019), akhir pekan lalu.

Pada pertemuan hari pertama, Jumat (22/11/2019) pagi, mahasiswa Culinary Art Tristar Samator Kelas A mengikuti gelaran demo masak  Fish Head Curry (Kare Kepala Ikan Kakap Merah) bersama Dosen Pengajar Culinary Art Tristar Samator Chef Yanuar Kadaryanto..

Demo masak Fish Head Curry di Kitchen Culinary Tristar Samator (Trestelle Accademia Culinaria) Sky Suites-SOHO Samator Jl. Raya Kedungbaruk No. 26-28 Surabaya, dihadiri 30-an mahasiswa Culinary Art Kelas A dan Kelas C. Demo masak tersebut dihelat dalam dua sesi, yakni sesi pagi dan sesi siang.

Dalam kata pengantarnya sebelum beraksi di Kitchen Modern Tristar Samator, Chef Yanuar mengatakan, sebagai salah satu menu masakan Asia (India) yang cukup populer di Indonesia adalah Fish Head Curry (Kare Kepala Ikan Kakap Merah).

Dengan bumbu kuningnya yang khas, Fish Head Curry yang diolah dengan bumbu kare menghasilkan sensasi Fish Head Curry (Kare Ikan Kakap Merah) seperti menikmati cita rasa dan aromanya daging Kepiting (Crabs) yang tentunya bakal mengundang selera makan karena kelezatannya.

Kelezatan Fish Head Curry dengan ciri khas dagingnya yang empuk dan cita rasa gurih memang tidak ada duanya. Fish Head Curry yang disajikan lengkap dengan nasi putih berikut minumannya, cocok banget jika disantap bersama 3-4 orang per paketnya terutama untuk menemati agenda makan siang (lunch).

”Dalam kesempatan kali ini, saya ingin mengenalkan salah satu menu masakan Asia (India) yang populer di Indonesia, yakni Fish Head Curry di hadapan mahasiswa Culinary Art Kelas A dan C dalam sebuah gelaran cooking demo yang seru,” ujar Chef Yanuar Kadaryanto kepada kru www.culinarynews.info di ruang kerjanya, Jumat (22/11/2019) pagi, akhir pekan lalu.
Untuk memasak Fish Head Curry, bahan yang dibutuhkan antara lain fish head (grouper/snapper), Chinese wine, chopper garlic dan chopper ginger. Dalam demo masak kali ini, Chef Yanuar menyiapkan satu ekor ikan Kakap Merah yang sudah dibersihkan isi perut dan sisiknya.

Sementara itu, untuk membuat bumbu halusnya sendiri, bahan yang dibutuhkan terdiri dari big red chili, shallot, garlic, ginger, Indian curry powder, turmeric powder,  coriander powder, chili powder, water dan thick coconut.

Ikan Kakap Merah dilumuri bumbu yang terdiri dari chinese wine, chopper garlic dan chopper ginger untuk memberikan sensasi rasa bumbunya dan menghilangkan bau amisnya. Sedangkan bumbu halus yang telah disiapkan sebelumnya digoreng sampai keluar aroma khas bumbu Kare kemudian ditambahkan santan bersama ikan Kakap Merah hingga matang sempurna.

”Sebelum dihidangkan di meja uji, Fish Head Curry (Kare Kepala Ikan Kakap Merah) saya plating di atas piring besar lebih dulu, kemudian saya garnish dengan daun Kemangi agar penampilan cantik dan menarik,” kata Chef Yanuar Kadaryanto di hadapan mahasiswa Culinary Art Kelas A. Lalu Chef Yanuar mempersilakan anak didiknya untuk mencicipi sajian Fish Head Curry tersebut. Mantap betul Bro…!

Anda tertarik kegiatan mahasiswa Culinary Art dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Tristar Samator (Tristar Group), silakan datang langsung ke Graha Tristar Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar