twitter

Pages

Rabu, 15 Januari 2020

Sisi Lain dari Praktik Leadership di Grand Mercure Hotels Surabaya


Mahasiswa Perhotelan Akpar Majapahit Nikmati Hidangan Makan Siang Indonesian Traditional Food di Trimurti Restaurant


SEBELUM dibekali pengetahuan seputar Leadership (Kepemimpinan) bersama Assn. Manager Rest & Cafe Grand Mercure Surabaya Wahyu Widianto dan Captain Ebisu Restaurant Achmad Rizky Prastyo, di Meeting Room Coffee Café Bar & Longue, 21 mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit Surabaya, lebih dulu diajak tour hotel dan menikmati acara makan siang Indonesian Food yang dihidangkan ala prasmanan (buffet) di Trimurti Restaurant.

Jamuan Lunch Buffet di Grand Mercure Hotels Jl. Raya Darmo 68-78 Surabaya, Kamis (09/01/2020) siang itu menyajikan aneka menu masakan khas Indonesia yang lezat dan menggoda selera makan tamu hotel termasuk mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit.

Menu lengkap lunch buffet itu mulai  Bread & Butter (BB), Appetizer, Soup, Main Course hingga Dessert yang ditata cantik dan menarik di area dalam Trimurti Restaurant. Musik tradisional berupa Gending-gending Jawa mengiringi agenda makan siang, sehingga menambah adem suasana di restoran tersebut.

Untuk Appetizer, misalnya, tersedia Gado-Gado (Indonesian Traditional Salad) dan Fruit & Vegetables Salad lengkap dengan mayonnaise, dressing, 1000-island dan yoghurt-nya, sedangkan soup-nya sendiri berupa Sup Asem-Asem Seafood.

Sementara itu untuk hidangan Main Course-nya berupa Nasi Putih, Mie Goreng Jawa, Ayam Bakar Kecap, Krengseng Daging, Ikan Masak Woku, Tumis Sayuran Hijau, Ayam dan Aneka Sambal + Krupuk + Acar dan Sauce. Sedangkan Dessert-nya sendiri berupa Mineral Water, Infused Water, Orange Juice, Es Teh, Kolak, Es Cendol (Dawet) dan Fruit Mocktail yang disajikan pada meja terpisah. 

Jamuan Lunch Buffet itu tentu saja mengundang selera makan mahasiswa setelah mereka selesai melakoni tour hotel yang dipandu Achmad Rizky Prastyo, Captain Ebisu Restaurant (yang menyajikan masakan Japanese Food).

Menurut Rizky, selain Trimurti Restaurant dan Ebisu Restaurant, di Grand Mercure Hotels Surabaya juga ada Lan Hoa Restaurant yang khusus menyediakan masakan Chinese Food. Dengan demikian tamu hotel tinggal memilih ingin menikmati sajian masakan Indonesia, Jepang atau Chinese Food, untuk memanjakan lidah mereka. 

”Sementara itu untuk sekadar kongkow-kongkow bersama rekan atau mitra bisnis, kami juga menawarkan layanan spesial di Coffee Café Bar & Longue. Lokasi di area Lobby Grand Mercure Hotels Surabaya, yang view-nya menghadap Jl. Raya Darmo,” ujar Rzky kepada mahasiswa Akpar Majapahit.

Di Coffee Café Bar & Longue juga ada fasilitas Food Truck yang menyediakan aneka kue kekinian, aneka minuman (Mocktail & Cocktail), Barista (Coffee Espresso, Capuccino, Latte Art) hingga Wine Taste & Service (anggur lokal maupun impor). Semua tersedia dalam satu atap atau one stop services.
Dengan berbagai fasilitas itu, pihaknya sangat welcome kepada mahasiswa D3 Prodi Perhotelan Akpar Majapahit (Tristar Group) untuk bisa magang kerja (on the job training) di hotel bintang empat di bawah jaringan hotel Accor Group ini.
Hal ini sesuai harapan Kaprodi D3 Perhotelan Akpar Majapahit R. Paulus W. Soetrisno M.Par yang ingin anak didiknya bisa magang kerja di jaringan hotel Accor Group termasuk Grand Mercure Hotels Surabaya. Keinginan itu juga diamini Hardhita Kusdharyanto M.Par dan M. Yusuf Bashori, Dosen Perhotelan Akpat Majapahit yang turut mendampingi mahasiswa belajar Leadership di Grand Mercure Hotels, akhir pekan  lalu.

Anda tertarik dengan aneka kegiatan mahasiswa di kampus Akpar Majapahit dan ingin menjadi bagian dari civitas akademika Akpar Majapahit, silakan menghubungi Divisi Marketing Akpar Majapahit Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Telp. (031) 8433224-25, 8480821-22, 081 330 350 822, 0812 3375 2227 (WA) atau 0813 5786 6283 (WA), sekarang juga. (ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar